KabariNews – Starvision kembali mempersembahkan sebuah produksi film baru berjudul Belok Kanan Barcelona yang diangkat dari novel best seller.

Chand Parwez Servia selaku produser  mengatakan, “Saya selalu membaca novel-novel bestseller sambil membayangkan bagaimana memfilm-kannya. Salah satu novel favorit Traveler’s Tale, Belok Kanan: Barcelona! yang ditulis 4 penulis, diterbitkan pertama kali tahun 2007 relatif sulit untuk difilmkan. Sulit karena kisahnya kompleks dengan lokasi di 4 benua dan rentang kisahnya relatif panjang, “ tutur Chand Parwez saat jumpa pers dalam acara pemutaran perdana film Belok Kanan Barcelona, Jakarta, (13/09). 

Film yang bergenre komedi romantis ini digarap oleh Sutradara Guntur Soeharjanto dengan kemasan paket lengkap. “Karena film ini bercerita tentang perjuangan cinta, persahabatan khas remaja, komedi yang kuat, juga bercerita tentang perjalanan karakter melintasi 4 benua. Pemandangan yang eksotik dan kaya ragam budaya mewakili film ini, “ ujar Guntur.

Selain itu, Guntur menambahkan, “Ini film terberat saya, dengan lokasi syuting di berbagai negara.  Dengan 4 karakter yang ada di Belok Kanan Barcelona ini, di naskah yang ditulis khas oleh Adhitya Mulya, berhasil memadukan cerita yang kekinian dan konflik remaja yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Sebuah perjuangan cinta yang sangat seru dan menarik antar benua. Amerika, Eropa, Asia dan Afrika, “ imbuhnya.

Film ini merupakan film Indonesia pertama kali yang berlokasi di Gurun Sahara di Maroko. Gurun yang sering menjadi lokasi syuting film besar Hollywood. Dan merupakan film Indonesia pertama kali juga yang bersetting 4 benua.

“film ini adalah film saya syuting di luar negeri yang paling kompleks, dan terbesar/termahal. Semoga film ini bisa memberikan hiburan yang terbaik dan menyenangkan. Selamat menikmati,” pungkasnya.

Film ini berkisah dari Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra) bersahabat di SMA. Francis mencintai Retno tapi Retno selalu menolaknya, demi persahabatan. Farah mencintai Francis juga, tapi dia pendam karena tahu bahwa hati Francis terpaut pada Retno. Ucup sebenarnya mencintai Farah, tapi selalu dia pendam karena tahu hati Farah terpaut pada Francis.

Di masa kini, Francis sudah menjadi pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award, tinggal di Amerika. Francis mengumumkan bahwa dia akan menikahi gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez) dan mengundang ketiga sahabatnya ke Barcelona. Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meski sedih. Undangan Francis, juga menjadi trigger bagi Farah (yang tinggal di Vietnam) bahwa dia harus bergerak dan menyatakan cinta yang dia pendam pada Francis.

Ucup (yang tinggal di Cape Town), mengetahui niat Farah – berangkat untuk mencegah Farah. Di sisi lain, Francis mengalami kebimbangan, antara menikahi Inez, atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno.

Film ini rencananya akan tayang seerentak di bisokop pada tanggal 20 September 2018