KabariNews – Barangkali tahun baru memiliki resolusi menata kamar, rumah atau sekedar menata lemari pakaian untuk membuang barang-barang lama, alangkah baiknya jangan dibuang tapi disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan. Banyak cara untuk beramal. Daripada numpuk di rumah dan tak terpakai, bukankah lebih baik disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan.

Toys for Tots

Khusus yang ini adalah mengumpulkan mainan baru bukan mainan lama anak-anak kita. Tentunya karena misi yayasan yang diprakarsai oleh U.S. Marine Corps Reserve ini adalah memberikan mainan itu sebagai hadiah Natal bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Jadi Toys for Tots mulai mengumpulkan mulai bulan Oktober sampai Desember. Catat saja memasuki bulan itu kita akan belanja juga mainan untuk mereka, berbagi bahagia di hari raya. Kita bisa menyumbangkannya di warehouse lokal mereka atau di acara amal yang digelar di satu tempat serta di department store yang menyediakan tempat untuk menampung sumbangan mainan.

Homeless Shelter

Shelter ini akan banyak menampung mereka yang tak memiliki tempat tinggal atau tempat tinggal yang kurang layak saat datangnya cuaca buruk seperti musim dingin. Selain melindungi mereka dari cuaca juga melindungi mereka dari kejahatan dan kekerasan tinggal di jalanan terutama untuk wanita dan anak-anak. Di shelter ini barang yang sangat mereka butuhkan adalah selain pakaian juga obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan personal untuk wanita serta perlengkapan untuk bayi.

Baca artikel selengkapnya di Kabari Digital