the vault 4Bisa dibilang kejujuran merupakan hal yang sudah  langka saat ini, bahkan  mungkin bisa terhitung siapa saja orang- orang yang masih menjunjung tinggi arti sebuah kejujuran.Ingin tes kejujuran Anda? Jika tertarik untuk melatih kejujuran, cobalah datang ke kafe ini,

Sebuah kafe di Valley City, North Dakota, Amerika, menarik perhatian dengan konsepnya yang “menantang”.  Bagaimana tidak,disana tidak ada pelayan sehingga pemilik kafe hanya mengandalkan kejujuran konsumennya yang datang berkunjung.

“The Vault adalah layanan sendiri, “ tulis website resmi. “Semua dikenakan harga langsung tangan tanpa scanner. Lihat sendiri harganya dan bayarlah sebelum meninggalkan area konter. Ada mesin kartu kredit dan laci uang tunai untuk pembayaran”.

Konsumen yang datang secara otomatis harus melayani dirinya sendiri, mulai dari mengambil minuman maupun makanan, memilih tempat duduk  sampai membayar sendiri di kasir. Meski konsep kafe ini seperti ‘perjudian’, tapi sang pemilik David Brakker dan istrinya Kimberly tidak khawatir dengan konsep kafe ‘jujur’ yang dibuat.

the vault 2Kafe the Vault dibuka pada Oktober 2013 dan hingga saat ini belum pernah mengalami pencurian. Sebelum disulap menjadi kafe, bangunan ini adalah bank. David membutuhkan waktu hingg 3,5 tahun untuk merombak bangunan lama menjadi sebuah kafe. Konsep yang dibuat cukup unik, ia sama sekali tidak mempekerjakan pelayan.

“Yang luar biasa adalah orang-orang  sangat jujur,” ucap David seperti dikutip Dailymail. “Ketika aku datang menghitung berapa banyak yang diambil saat tutup ternyata orang-orang 15 persen lebih murah hati dibanding jadi pencuri” paparnya.

Valley City hanya memiliki 6 ribu penduduk yang rata-rata saling mengenal,  mungkin inilah menjadi pertimbangan David menciptakan kafe ‘jujur’.  Walaupun terkesan tak serius tetapi hidangan yang ditawarkan tidak asal-asalan. Untuk melayani konsumennya, kafe ini menggunakan mesin biji kopi profesional untuk membuat kopi dengan berbagai macam pilihan minuman dan suguhan roti yang bervariasi. The Vault juga menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya buku-buku bacaan, sepasang piano, dan juga televisi. Tertarik mampir dan mencoba kejujuran Anda?

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68348

Untuk melihat artikel Serba-Serbi lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Tempe House