Pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan dimasa PPKM Darurat tidak menurunkan semangat PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) untuk terus bergerak membantu UMKM dan Koperasi Relawan Mandiri Indonesia (KRMI) dalam membangun ekonomi di masa pandemi Covid-19. Kegiatan kolaborasi BGR dan KRMI adalah wujud kegotongroyongan antara pemerintah dengan usaha rakyat untuk mengatasi masalah ekonomi di masa pandemi di Indonesia. Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Kerja diselenggarakan pada tanggal 16 September 2021, di Area Fasilitas Umum BGR Logistics Divre DKI Jakarta Jl. Boulevard BGR No. 1, Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Dalam acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT BGR Bapak Kuncoro Wibowo beserta dengan jajarannya dan dari pihak KRMI dihadiri oleh Ibu Yuliana Zahara Mega Ketua Koperasi, Sofia dan Luci Sekretaris, Yayong Waryono Dewan Pengawas Koperasi. Ketua Umum Indeks (Komisaris PP Kertajati), Indah Riyanti Pembina UMKM .

Kerjasama ini merupakan wujud kerja nyata dari visi misi Koperasi Pemasaran Relawan Mandiri Indonesia , untuk menciptakan lapangan kerja baru, memberikan nilai tambah kepada Pelaku usaha dan produk-produk UMKM, menguatkan ketahanan pangan Indonesia.

Ibu Yuliana sebagai Ketua KRMI mengatakan, sangat berterimakasih kepada PT BGR Persero dan juga kepada Menteri BUMN, dan menteri Perdagangan yang sudah berkontribusi dengan mewujudkan penandatangan kerjasama dalam membangun ekonomi masyarakat yang lebih luas. Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut dan terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produk kebutuhan masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat kecil, untuk Indonesia yang sehat dan sejahtera di masa pandemi ini.

Bapak Kuncoro Wibowo mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, membuat PT BGR terus melakukan pengembangan jaringan dan komunitas yang masif dan mendigitalisasi distribusi produk-produk pangan melalui Aplikasi Warung Pangan. Tujuannya adalah agar PT BGR terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas khususnya produk-produk untuk memajukan UMKM di Indonesia. Tak hanya itu Dengan Bergabungnya Cluster pangan dibawah holding PPI (Pusat Perdagangan Indonesia), produk-produk UMKM mampu menembus pasar Export Internasional. Koperasi menjadi katalisator menyediakan pelatihan-pelatihan agar UMKM Naik Kelas mampu dan diterima oleh mancanegara. Harapan-nya kerjasama antara PT BGR dan KRMI bisa melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara nasional.