Kartika Widjanta merupakan masyarakat Indonesia yang sudah 10 tahun tinggal di Negeri Paman Sam. Sejak menikah, wanita lulusan perancang busana di Australia ini pindah ke Amerika dan memulai bisnisnya di dunia fashion.

Sebelumnya, Kartika pernah berkerja pada sebuah perusahaan fashion milik perancang busana terkenal, Byan Wanaatmaja, kemudian dia juga pernah bekerja pada desainer batik Iwan Tirta sebagai perancang busana wanita.

Setelah memiliki pengalaman bekerja selama 5 tahun pada dunia fashion di Jakarta, ia memutuskan untuk melanjutkan passionnya ketika pindah di Amerika dengan melanjutkan studi pada bidang bisnis fashion.

Memulai karir di AS, ia bekerja di sebuah toko fashion Love sebagai visual merchandiser, sejak itu Kartika membuka sendiri gerai butik khusus aksesories.

“Selama saya punya pengalaman bekerja di perusahaan ritel itu sangat membantu saya di dalam membuka bisnis pribadi saya, karena saya lebih percaya diri, apalagi bekerja di perusahaan ritel itu banyak berinteraksi terus dengan orang-orang selain dari pegawai di dalam toko, tapi juga berinteraksi juga dengan klien-klien yang di toko tersebut dan itu membuat saya lebih percaya diri di dalam berinteraksi dengan orang lain, jadi kalau komunikasi lebih luwes,” terang Kartika saat wawancara bersama Kabarinews melalui aplikasi zoom.

Lebih jauh ia menambahkan, “Selain itu saya juga belajar berbinis jadi tau penempatan harga, tau promosi, bekerja sebagai virtual itu sama saja saya mengasah otak kreatifitas saya, jadi semua berjalan semua,” imbuhnya.

Pada tahun 2012, Kartika lebih serius menjalani bisnis di dunia fashion khususnya aksesories,”Saya memulai aksesoris bermula dari hobi, pada waktu saya bekerja di Indonesia itu mendapat tugas membuat aksesoris untuk fashion show, sejak saat itu saya tahu bahwa bener-bener enjoy di dalam mengerjakan membuat aksesories,” katanya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :