Bisnis cryptocurrency adalah bisnis yang menjanjikan. Bahkan di saat pandemi melanda seantero dunia, bisnis ini seakan tak pernah mati mendulang cuan.

Hal ini yang diungkapkan oleh Desi Indarti. Desi yang merupakan pengusaha fashion dan Bitcoin berkata kepada KABARI, bahwa bisnis cryptocurrency adalah bisnis yang layak diperhitungkan.

Bukan tanpa alasan dirinya berucap, alasan pertama saat pandemi kita dituntut untuk membatasi mobilitas. Pembatasan mobilitas dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dan menjalankan bisnis crypto tidak membutuhkan mobilitas karena mesin komputer yang bekerja.

Kedua, dari sisi sumber daya manusia (SDM) bisnis ini hanya membutuhkan SDM yang sedikit, berbeda dengan jenis bisnis lainnya yang membutuhkan pekerja yang banyak.

“Selain itu bisnis crypto adalah bisnis yang sederhana. Namun dengan catatan, terlebih dahulu kita harus tahu ilmu mining dan trading terlebih dahulu. Contohnya saja dalam men-setting komputer yang digunakan untuk mining. Tidak butuh waktu lama untuk menggunakan dan langsung bisa menghasilkan. Bisnis mana yang kayak gini coba yang bisa langsung menghasilkan profit,” tutur Desi.

Ya! Bisnis crypto sebenarnya bukan hal baru bagi Direktur PT Warna Warni Retailindo ini. Pertama kali dirinya terjun ke dunia cryptocurrency dan mulai menambang Bitcoin di tahun 2015/16.

Saat itu Desi punya rekan bisnis yang merupakan seorang gamers yang punya lingkaran pertemanan gamers dari luar negeri. Nah, mereka sudah familiar dengan aktivitas mining bitcoin. Waktu itu bitcoin di Indonesia masih tabu. Bahkan dirinya sempat dikatakan sebagai seorang penipu lantaran banyak rekan dan teman tidak percaya. Namun Desi bersama rekannya percaya bisnis crypto adalah bisnis masa depan yang sangat menjanjikan dan cuan jika digarap serius.

“Kebetulan saya mempunyai modal lebih, akhirnya saya mengajak partner saya untuk memulai bisnis crypto, yang pada akhirnya saya berperan menjadi investor di bisnis ini,” kata Desi

Menurut Desi semua orang butuh kemerdekaan finansial apalagi orang yang punya dana berlebih, tentu membutuhkan kemerdekaan finansial. Dan salah satu jalan meraih kemerdekaan finansial itu melalui bisnis crypto. Transaksi dalam bisnis ini bisa terjadi sangat cepat namun aman dan terpercaya.

“Bisnis ini ada efisiensi waktu yang cukup banyak juga karena sebentar saja kita bisa bertransaksi dalam jumlah yang besar. Ya! Semua orang butuh kemerdekaan finansial!,” tutur Desi.

Lantas bagaimana dengan strategi, modal dan minusnya dalam berbisnis Crypto.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :