Nadia Vega adalah seorang pelaku seni yang sudah malang melintang pengalamannya di dunia peran. selain itu, ia juga dikenal sebagai penyanyi.

Nadia Vega dan suami Yaar Jorik Dozy

Wanita kelahiran 1987 ini memulai karirnya sejak masih kanak-kanak, meski demikian dirinya mulai terkenal saat bermain di film Inikah Rasanya Cinta pada tahun 2006 yang silam. Nadia juga banyak membintangi sinetron yang berjudul ABC&D, Cinta Terbagi Lima dan masih banyak lagi sinetron lainnya.

Namun, sejak memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Australia dan menikah dengan pria keturunan Warga Negara Asing, Nadia pun sempat non aktif sebagai bintang sinetron.

Lama tak terlihat di layar kaca, ternyata Nadia mencoba merambah dunia bisnis di bidang kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini diketahui saat dirinya meluncurkan produk terbarunya berlabel Vega Organics, produk perawatan kulit berbahan dasar natural dan organik.

Mengawali bisnisnya, Nadia mengungkapkan alasan keinginannya membuka bisnis skincare karena berdasarkan pengalamannya menggunakan kosmetik yang selalu ia pakai ketika syuting ternyata memberi dampak negatif bagi kulit.

“Waktu itu syuting setiap hari terus pakai make-up tebal, dihapusnya aku selalu datang ke dokter atau pakai yang chemical peeling atau bahan kimia yang ngelupas dan pemutih, dan ketika aku ke Australia aku sadar dan belajar jika bahan kimia yang masuk ke badan itu efeknya buruk,” ungkap Nadia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Nadia pun kesulitan menemukan kosmetik yang memiliki kandungan bahan alami, kalaupun ada harganya mahal. “Dari pengalaman itulah, akhirnya aku berpikir untuk buat sendiri yang awalnya hanya buat aku dan racik sendiri,” kata Nadia.

Diakui Nadia, membuka dunia bisnis ternyata tak semudah yang dipikirkan, ia pun sempat menyerah saat dirinya sudah sekuat tenaga berusaha, meski akhirnya harus melewati empat tahun untuk waktu yang dibutuhkan.

“Tadinya aku sudah mau menyerah mencari bahan-bahan yang benar-benar 100 persen organik, karena banyak campuran bahan kimia,” katanya.

Usaha dan kerja kerasnya patut diacungi jempol, kini Nadia berhasil membangun bisnisnya sendiri yang diracik oleh tim ahli kimianya. Selain itu, Nadia juga mendapat dukungan besar dari sang suami, di tengah kesibukannya, Yaar Jorik Dozy rela meninggalkan Singapura dan terbang ke Jakarta untuk menghadiri peluncuran bisnis perdana Nadia Vega.