Satu kejadian langka bakal terjadi bulan Agustus ini. Para ahli mengatakan bahwa Agustus ini bulan purnama akan muncul dua kali. Purnama yang kedua akan berupa Blue Moon.

Mungkin agak aneh kedengarannya, karena seperti yang diketahui banyak orang, bulan purnama hanya akan muncul satu kali dalam satu bulan. Menurut penjelasan para astronom, kemungkinan bulan purnama pertama akan muncul pada tanggal 1 agustus, hari Rabu, dan bulan purnama kedua akan muncul pada tanggal 31 Agustus.

“Bulan purnama pertama yang muncul adalah bulan purnama yang dilihat pada umumnya, sedangkan bulan purnama kedua itu bernama Blue Moon,” jelas salah seorang astronom seperti yang dikutip oleh Space.com. Blue Moon ini tidak memiliki perbedaan mendasar dari bulan purnama pada umumnya, namun perbedaannya hanya terletak di warna tampilannya saja.

Seperti yang dilansir oleh CBS News, Blue Moon terakhir kali menampakkan dirinya pada tahun 1999 silam. Perkiraan awal kemunculan Blue Moon ini akan terjadi pada tanggal 31 Agustus pagi Eastern Daylight Time atau kemungkinan tanggal 31 Agustus malam waktu Indonesia.

Sebuah analisa mengatakan bahwa Blue Moon adalah peristiwa yang biasa disebut New Moon atau bulan baru. Hal tersebut dikarenakan kemunculan Blue Moon dan New Moon miliki kemiripan dari sisi penanggalannya. Kemungkinan Blue Moon akan muncul kembali pada bulan Juli 2015 mendatang.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47549

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :