KabariNews – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menjadi partner utama Inacraft 2016. BNI telah menjadi bagian dari event Inacraft selama 12 tahun sejak tahun 2005. Pada Inacraft 2016 ini, BNI memberikan kenyamanan bertransaksi selama event berlangsung dan menghadirkan mitra-mitra binaan serta debitur yang bergerak di Industri Kreatif pada 34 stand.

Corporate Secretary BNI Suhardi Petrus seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (21/4), mengungkapkan BNI merupakan satu-satunya bank yang mengelola transaksi keuangan selama event Inacraft 2016 dalam bentuk layanan Mini banking BNI.

“BNI juga hadir dengan menawarkan produk-produk unggulannya yaitu Taplus Bisnis dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI. Selain itu, BNI juga memastikan transaksi di event Inacraft 2016 dapat dilakukan melalui EDC BNI bagi semua tenant Inacraft 2016.” Katanya.

BNI juga memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha yang bermaksud mendapatkan dukungan pembiayaan murah melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR). Selama event Inacraft 2016, BNI KUR memberikan penawaran menarik bagi 70 calon debitur KUR. BNI KUR ditawarkan dengan suku bunga menarik yaitu 9% dan dengan proses kredit lebih sederhana dan cepat, dapat digunakan untuk menambah modal usaha dan kredit investasi, dan jangka waktu pengembalian hingga 5 tahun.

Dukungan BNI terhadap pengembangan industri kreatif pada Inacraft 2016, Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto mengatakan, BNI akan menghadirkan 34 Mitra Binaan yang berasal dari Kampoeng-kampoeng BNI dari berbagai kota di Indonesia serta Mitra Binaan lain yang memanfaatkan pembiayaan UMKM BNI. Mitra Binaan yang diajak pameran tersebut berasal dari Jakarta, Padang, Bali, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Tasikmalaya, hingga Pekalongan dengan bidang usaha beragam, yaitu Fashion (tenun, batik atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewellry & Aksesories, Spa & Aromatheraphy dan Handicraft.

Mitra-mitra binaan dari Kampoeng BNI yang diajak untuk mengikuti pameran berasal dari Kampoeng BNI Batik Tulis Lasem, Kampoeng BNI Tenun Sumatera Selatan, Kampoeng BNI Seni Kamasan, Kampoeng BNI Batik Pekalongan, Kampoeng BNI Tenun Pandai Sikek, Kampoeng BNI Tenun Ikat Sumba, Kampoeng BNI Tenun Silungkang, Kampoeng BNI Sasirangan, Kampoeng BNI Tapis Lampung, dan Kampoeng BNI Sutera Sengkang. Sementara mitra binaan di luar Kampoeng BNI yang dihadirkan oleh BNI di Inacraft 2016 antara lain adalah Bali Alus, Nuanza Keramik, Krishna Silver, Global Leather, hingga Jilsi Toys.(1009)