KabariNews –  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan menjadikan tahun 2016 sebagai tahun untuk mendorong sinergi dan cross sell antar seluruh komponen perusahaan dalam BNI Group, sebagai upaya untuk mengimplementasikan perubahan visi BNI, yaitu Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja. Berbagai upaya yang akan dilakukan antara lain dengan memperkuat perusahaan anak sebagai usaha untuk menopang percepatan bisnisnya. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan hal tersebut  dalam siaran pers BNI, Selasa (12/1.

Baiquni mengungkapkan, kebijakan manajemen pada tahun 2016 adalah membawa BNI pada upaya untuk memperkuat Sinergi Antar Unit untuk Percepatan Bisnis. Berbagai kebijakan untuk mendukung arah bisnis ini antara lain adalah memperkuat ekspansi bisnis pada selected corporate market terutama di sektor prioritas nasional yang mendukung program pemerintah serta meningkatkan ekspansi segmen menengah pada sektor prioritas daerah untuk menjaga kualitas portfolio.

Diharapkan pada tahun 2016 pertumbuhan kredit BNI bisa berada diatas pertumbuhan industri. Selain itu, BNI tetap menjaga ritme semua lini untuk meningkatkan Fee Based Income dan penghimpunan dana murah (CASA) melalui penguatan  transactional banking nasabah diantaranya dengan meningkatkan utilisasi cash management di segmen menengah serta mengoptimalkan supply chain financing berdasarkan transaksi nasabah.

BNI juga akan memperkuat positioning produk Consumer Banking, dengan meningkatkan penetrasi produk unggulan diantaranya BNI Griya, BNI Fleksi, Kartu Kartu dan Taplus BNI serta melakukan penetrasi produk dan layanan retail di cabang luar negeri kepada masyarakat Indonesia. Upaya itu diperkuat dengan mengimplementasikan layanan digital banking untuk meningkatkan sales dan customer interaction yang dilakukan melalui pengembangan solusi pembayaran elektronik. Penguatan sales juga diupayakan melalui optimalisasi bundling produk BNI dengan perusahaan anak kepada targeted segment.

Seluruh upaya pengembangan sales tersebut tidak terlepas dari penguatan jaringan dan layanan BNI yang akan diperkuat dengan mengoptimalkan outlet menjadi revenue center termasuk solusi finansial terintegrasi. Bersama itu, BNI terus memperkuat posisi perusahaan anak dengan berbagai upaya termasuk mengupayakan unorganic growth hingga penguatan modal perusahaan anak. (1009)