Pohon Natal dari botol bir

Tidak semua barang bekas tak berguna, buktinya botol bekas bir ini. Botol bir yang biasanya hanya jadi sampah dan dibuang ternyata bisa jadi hiasan cantik. Lebih dari 1.000 botol bekas dirangkai dan dihias menjadi pohon Natal. Pohon botol unik ini kini dipamerkan di Kota Chanzhou, provinsi Jiangsu, China

Pohon Natal dari botol bir ini tersusun menjadi 22 tingkat.  Tidak diperlukan cat atau tambahan warna untuk ‘menyulap’ tumpukan botol seperti layaknya pohon cemara, karena konsep hijau natural didapat dari warna botol. Uniknya lagi, pohon ini tidak dipamerkan dalam ruangan, melainkan sengaja diletakkan di keramaian untuk menarik perhatian setiap orang yang melintas.

Tak perlu cemas jika berada dekat pohon botol ini, karena aman dan dipastikan tidak akan jatuh. Pohon unik ini sudah didesain dengan baik, jadi tidak perlu takut kejatuhan atau tiba-tiba rontok karena terkena angin. Susunan botol telah dirangkai dan diikat dengan kawat tipis, hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Agar lebih menarik lagi, tentu saja pohon tidak dibiarkan tampil polos. Hampir sama seperti pohon Natal lainnya, pohon botol ini juga dilengkapi aneka lampu warna-warni dan ditambah dengan hiasan salju yang nantinya akan menyala ketika terkena sinar lampu.

Memanfaatkan barang bekas untuk menciptakan karya bukanlah hal yang mudah memang, namun dari kreasi ini bisa digambarkan bahwa tidak semua barang bekas tak berguna dan hanya jadi sampah. Pohon Natal dari bahan bekas ini dapat mencuri banyak perhatian pengunjung yang melintas, bahkan banyak dari mereka mengabadikan momen dengan berfoto di bawah pohon.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60504

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero