Jakarta, KabariNews.com – Rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia sudah sejak lama terdengar.

Selain karena tugas kenegaraan, rencana kunjungan Obama ke Indonesia tersebut juga untuk mengenang masa kecilnya di Indonesia.

Keinginan Barack Obama untuk dapat mengunjungi Indonesia juga telah seringkali disampaikan melalui kesempatan pertemuan kedua negara.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diterima redaksi KabariNews.com, kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia ini akan terlaksana pada bulan Maret 2010.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Gedung Putih.

Berikut ini isi siaran pers yang diterima redaksi:

JAKARTA – Presiden Obama dan keluarga akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada pertengahan Maret 2010, demikian pengumuman dari White House.

Kunjungan ini merupakan bagian penting dari upaya Presiden untuk memperluas dan memperkuat kemitraan guna meningkatkan keamanan dan kesejahteraan bersama. Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat, penganut demokrasi terbesar ketiga; Negara dengan populasi muslim terbesar di dunia; dan mitra penting di G20.

Dalam kunjungan ini Presiden akan mengumumkan secara resmi Kemitraan Komprehensif AS – Indonesia, sebagai prakarsa untuk memperluas dan memperkuat hubungan dengan Indonesia dalam rangka menangani berbagai persoalan regional dan global.

Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron R. Hume menyambut baik pengumuman ini dan mengatakan kunjungan ini menjadi simbol semakin pentingnya Indonesia bagi AS.

“Kunjungan Presiden Obama akan memperkokoh kedua Negara membangun kemitraan Abad 21 untuk dunia abad 21,” kata Duta Besar.

“Kunjungan ini memberikan peluang bagi presiden untuk melihat secara langsung berbagai kemajuan yang telah dicapai Indonesia, dan untuk memajukan kemitraan komprehensif AS-Indonesia yang berbasis pada kepentingan bersama,” kata Duta Besar. “Kami akan bekerjasa sama dengan Presiden Yudhoyono, pemerintah, dan rakyat Indonesia untuk menyambut Presiden Obama dan keluarga,”

Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan kunjungan ke Australia setelah dari Indonesia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34450

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :