Berbagai cara banyak dilakukan wanita untuk bisa tampil lebih menarik dan awet muda. Bermacam perawatan pun jadi satu kebutuhan wajib yang sering dilakukan, baik perawatan luar maupun dalam. Mulai dari bahan instan kosmetik sampai bahan herbal yang biasa disebut perawatan tradisional.

Mau coba yang lebih murah agar tetap awet muda, Anda bisa mempraktekannya. Pernah dengar atau sudah pernah mengkonsumsi daun thyme? Daun ini biasanya digunakan untuk masakan dan campuran untuk makanan. Daun ini mudah didapatkan, pasar tradisional sampai sumpermarket menyedikan daun ini, biasanya sudah dikemas dalam bentuk kering.

Tahukah Anda ternyata daun herbal ini berkhasiat?

Aroma daun ini cukup khas dan biasanya para koki menggunakannya untuk campuran sup. Sejak zaman nenek moyang bahkan, daun ini bukan hanya digunakan untuk memasak, tapi juga untuk menggobati berbagai macam penyakit, seperti perut kembung, diare dan sakit usus.

Tanaman Thyme berasal dari Yunani dan sangat terkenal di Inggris, Jerman dan Skandinavia. Banyak ilmuwan menyakini daun herbal ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Ekstrak thyme mengandung minyak atsiri yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu juga mengandung anti bakteri, bisa untuk aroma terapi dan melindungi saluran pencernaan dan ekspektoran.

Ada penemuan dari peneliti yang menyebutkan, campuran ekstrak thyme dan air yang jika dihirup aromanya dapat meningkatkan konsentrasi pikiran, dan juga meningkatkan asam lemak tak jenuh ganda sehingga dapat mengurangi risiko kanker. Khasiat lainnya yaitu membuat kulit awet muda.

Bagi peminat herbal ini bisa langsung dibuktikan. Anda bisa mencampurkan ekstrak daun thyme pada masakan Anda atau mencobanya menghirup aromanya dalam gelas yang sudah diberi air. Buktikan, apakah aroma terapi ini bisa bermanfaat dan menjadikan diri Anda lebih percaya diri.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49830

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :