KabariNews –  Alice kini menjadi kesayangan pengunjung  Chicago Botanic Garden di Glencoe, Amerika Serikat. Pasalnya, Alice yang merupakan nama sebuah bunga bangkai, tanaman langka yang dimiliki oleh hutan hujan Sumatera, Indonesia, mulai mekar pada akhir Senin malam dan menyebarkan bau tak sedap di Garden’s Semitropical Greenhouse.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Alice mulai mekar akhir Senin malam “Ini merupakan malam yang panjang,” kata hortikulturis,  Tim Pollak. “Aku sampai di sini sekitar 3 pagi ini. dan kami melihat itu mulai membuka pada jam 11 malam.”

Bunga bangkai di Garden’s Semitropical Greenhouse akan mekar untuk waktu yang sangat terbatas – sampai 36 jam – sehingga Chicago Botanic Garden memutuskan tetap terbuka sampai 02:00 pada hari Rabu untuk semua pengunjung yang penasaran.

Ribuan pengunjung yang ingin tahu berbaris di taman seraya menunggu untuk melihat sekilas bunga langka yang mempunyai 4 kaki-tinggi (1,4-meter) ini. Salah satu pengunjung Chicago Botanic Garden,  Jeff Blumenthal dan istrinya, Janice  mengatakan seberapa sering dalam hidupnya dapat  melihat sesuatu seperti ini? ini merupakan pengalaman yang langka.

Asisten hortikulturis Wade Wheatley mengatakan “Baunya buruk pagi ini ketika bunga betina menerima penyerbuk.  “Malam ini benar-benar buruk ketika bunga jantan menumpahkan serbuk sari mereka. Tanaman ini menghabiskan energi untuk menciptakan bau”

Akan halnya, Judy Levy dari Highland Park menyebutkan bau bunga bangkai itu “benar-benar unik.” “Baunya seperti popok jahat,” kata Levy. “Saya senang karena ini adalah pengalaman yang unik. Ini adalah hal terbaik berikutnya untuk terbang di belahan dunia untuk melihatnya di habitat alaminya.”

Alice adalah salah satu dari delapan Amorphophallus titanum  yang dikoleksi Chicago Botanic Garden. Amorphophallus adalah nama marga tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae). Bunga dan tumbuhan vegetatifnya (daun) tumbuh bergantian. Bunganya pada waktu-waktu tertentu mengeluarkan bau bangkai yang keras, sehingga umum dinamai sebagai bunga bangkai. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80176

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

 

kabari store pic 1