burger AlfabetUmumnya sandwich atau burger berisikan irisan daging, keju, telur atau sayur. Tapi pernahkah Anda mencoba makan sandwich dengan bermacam isian? Bukan hanya 2 atau 4 macam bahan isian saja tapi sekitar 26 bahan.  Isinya bukan sembarang bahan, karena si pencipta memadukan bahan dari berbagai macam makanan yang disusun pada satu tangkup roti. Yang unik dari burger ini bukan hanya banyaknya bahan yang digunakan, tapi tampilannya juga menarik. Pencipta memasukkan bermacam bahan isian yang mewakili sebuah huruf dan disusun sesuai urutan alfabet. Alhasil kreasi sandwich ini diberi nama sandwich alfabet.

Kreasi Nick Champan yang seorang food blogger ini jadi terkenal karena tumpukan isi burger yang tak biasa. Pria asal Amerika Serikat ini memasukkan bahan sandwich dengan bahan yang dimulai dari huruf A-Z, diantaranya, A untuk avocado atau alpukat, dan Z untuk Zucchini atau sejenis sayuran mentimun. Ada juga Bacon, Cheese (keju), Coritos(camilan taco berbumbu), Egg (telur) dan Fish Sticks (stik ikan). Seperti dilansir Dudefood.com, Nick mengumpulkan bahan-bahan tersebut lalu menyusunnya menjadi setangkup sandwich yang berdiri tegak.

Pada saat mengumpulkan bahan, ada pengalaman Nick yang menarik, yaitu ketika ia kebingungan memilih perwakilan huruf X. Nick sempat kehilangan ide. “Ide di balik ini adalah menciptakan sandwich dengan 26 isi, yang masing-masing dimulai dari abjad yang berbeda” katanya. “Terkesan sederhana, tapi apa kalian menyadari betapa sulitnya menemukan bahan makanan dengan abjad X?” imbuhnya.

Tak kehilangan akal, Nick pun segera menemukan isian yang mewakili huruf X. Nick memilih Xylocarp atau sejenis buah-buahan bertekstur keras yang berasal dari pohon atau yang dikenal dengan nama lain coconut atau kelapa.

Untuk satu buah sandwich Nick memasukan aneka bahan isian berikut  :

Avocado, Bacon, Cheese, Doritos, Egg, Fish Sticks, Garlic Bread, Ham, Italian sausage patty, Jalapeno pappers, Krispy kreme doughnut, Noodles, Onion rings, Pepperoni, Queso blanco dip, Ramen noodles, Spinach, Turkey burger, Usingers bratwurst, Veal Parmesan, Waffle, Xylocarp, Yams, Zucchini.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?63073

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

merryshouse