Busana dengan motif Tuan Guru yang dikreasikan oleh Puta Dino Kayangan rencananya akan dipamerkan dalam ajang fashion show di Afrika Selatan. Demikian tutur Anita Gathmir, Founder Puta Dino Kayangan saat ditemui di sela-sela pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Rencananya Motif Tuan Guru akan ke Afrika Selatan tahun depan, Insya Allah,” tuturnya.

Sebelumnya dalam ajang New York Indonesia Fashion Week yang diadakan di New York, Puta Dino Kayangan menampilkan koleksi busana khas nusantara bertema sejarah bertajuk, “Tidore Hidden Treasure.”

Menampilkan kain tenun Tidore di luar negeri merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Begitupun nanti jika tidak ada aral melintang, akan menjadi kebanggan juga Motif Tuan Guru Puta Dino Kayangan bisa tampil di luar negeri.

Busana Motif Guru sebelum berangkat ke Afrika dipromosikan terlebih dahulu oleh Anita di ajang KKI. Event ini adalah pamerannya BI (Bank Indonesia) dan kebetulan dirinya adalah binaannya BI. Jadi dari awal berdiri Puta Dino Kayangan di tahun 2018 sampai sekarang selalu ikut kegiatan pameran ini.

“Alhamdulillah respons sangat bagus dan membantu sekali penjualan sama promosi kita, kita hadirkan semua produk UKM kita sampai yang terbaru bikin produknya Tuan Guru jadi kita hadirkan. Baju-baju dari warna Alam, baju-baju dari teknik ikat, kita bikin baju-baju yang modelnya menarik,” tutur Anita.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :