California, Amerika Serikat diguncang gempa. Disaat warga tengah tertidur pulas, gempa berkekuatan berkekuatan 6 Skala Richer mengguncang California, Amerika Serikat, Minggu (24/8) pukul 03.20 waktu setempat. Gempa tersebut mengakibat 87 orang luka-luka dan tiga diantaranya  dalam kondisi kritis. Gempa juga menimbulkan kerusakan luas, termasuk kebakaran akibat bocornya pipa gas yang menyebabkan kebakaran di Bay Area.

Kerusakan terparah ada di bagian Napa, daerah penghasil anggur di California. Dikutip Dinas Geofisika US Geological Survey (USGS), gempa kali ini disebut-sebut sebagai gempa terbesar setelah gempa yang terjadi 25 tahun lalu. Hal ini diperkuat oleh pernyataan ahli geologi Dinas USGS, Randy Baldwin menyatakan gempa yang terjadi ini merupakan gempa terkuat yang pernah melanda wilayah Teluk San Francisco sejak gempa di Loma Prieto pada 1989.

Pusat gempa diperkirakan berada sekitar 80 kilometer di barat daya Sacramentro, dan sejumlah gempa susulan terjadi di kota Napa. Diperkirakan 30 hingga 70 gempa susulan masih akan terjadi pada pekan depan. Akibat gempa ini, Gubernur California Jerry Brown mengumumkan status darurat di sebagian negara bagian itu.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68337

Untuk melihat artikel Serba-Serbi lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah