gigi putihSenyuman diibaratkan sebagai daya tarik dan nilai tambah pada keseluruhan tampilan. Maka dari itu, tak heran jika memiliki deretan gigi putih menjadi dambaan banyak orang, terutama wanita.

Selain teratur menyikat gigi, ternyata ada cara lain untuk mencerahkan warna gigi secara alami, murah, dan mudah. Berikut daftar makanan yang dapat membuat gigi Anda menciptakan senyuman nan memikat.

Kacang-kacangan

Plak dan noda pada bagian depan gigi yang menyebabkan gigi tampak kusam dan tidak menarik, dapat dihilangkan dengan rajin mengonsumsi kacang-kacangan. Kandungan protein dan lemak nabati dapat memutihkan gigi secara alami.

Jus Lemon

Serat buah lemon dapat mengangkat kotoran dan mencerahkan warna gigi. Maka dari itu, mulailah rajin berkumur dengan jus lemon seminggu sekali.

Kulit Pisang

Menggosokkan kulit pisang pada gigi selama dua menit dapat memutihkan gigi. Pasalnya, kandungan mineral yang terkandung pada kulit pisang terbilang tinggi. Mineral merupakan salah satu formula paling ampuh untuk membuat gigi jadi lebih bersih dan putih.

Buah pir

Bakteri mulut, warna kuning pada gigi, dan bau mulut, bisa dibasmi dengan rajin mengonsumsi buah pir. Saat kita memakan buah pir, produksi air liur jadi meningkat, dan ini dapat menyapu sisa-sisa makanan yang tertahan di sela-sela gigi. Akhirnya, napas pun jadi lebih segar.

Susu dan yogurt

Minuman kaya gizi ini dapat menguatkan gigi, dan membuatnya menjadi lebih putih.

Lemon dan baking soda

Campuran lemon dan baking soda dalam takaran yang cukup, dapat membersihkan gigi dengan cara mendorong bakteri dan kotoran yang menempel di sela-sela gigi. Oleskan campuran ini dan diamkan selama beberapa menit, kemudian berkumur dengan air hingga mulut serta gigi Anda bersih. Seiring waktu, perawatan seperti ini dapat memutihkan gigi secara alami.

Keju

Mengonsumsi keju membantu peningkatan air liur dalam mulut, yang mana dapat membantu membasmi bakteri dan noda makanan pada gigi.

Apel

Kandungan air yang tinggi pada apel meningkatkan produksi air liur yang dapat membunuh bakteri. Selain itu, apel diklaim bermanfaat untuk memperkuat gusi. Kemudian, sama seperti buah pir dan lemon, serat apel yang tinggi bisa mengangkat kotoran dan sisa makanan pada gigi, sehingga membuatnya jadi lebih putih.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66820

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :