KabariNews – Selain olive oil, coconut oil atau minyak kelapa sungguh banyak manfaatnya. Bukan untuk memasak saja, tetapi juga bagus sekali untuk merawat kelembapan dari ujung rambut sampai kaki. Bahkan bisa menambah energi lo!

Menumbuhkan Rambut
Rambut rontok ditakuti banyak orang. Ternyata, mengatasi keluhan ini mudah. Sebelum membeli produk perawatan rambut yang harganya berlipat-lipat, cobalah campuran minyak kelapa dan telur. Minyak kelapa membuat rambut halus dan berkilau, sedangkan telur yang mengandung protein tinggi dan vitamin D dapat menumbuhkan rambut.

Kocok 6 sendok makan minyak kelapa dan 3 butir telur, lalu usapkan pada rambut kering secara merata. Tutuplah dengan shower cap atau handuk. Biarkan sekitar setengah jam atau lebih, lalu bilas dengan air hangat, Tak perlu bilas dengan shampo lagi, kecuali rambut masih terasa berminyak. Ukuran campuran minyak kelapa dan telur ini tergantung panjang-pendek dan jenis rambut Anda. Bagi rambut berminyak, kurangi perbandingan campurannya, misalnya 3 : 1. Gunakan satu atau dua kali seminggu.

Obat Jerawat
Obat jerawat yang mengandung bahan kimia kerap membuat kulit memerah dan iritasi. Nah, alternatif untuk Anda menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah dengan minyak kelapa.

Sebelum tidur, oleskan minyak kelapa di wajah tipis-tipis. Diamkan semalaman. Esok hari, basuh wajah dengan air hangat. Sebenarnya Anda bisa kapan saja mengoleskan minyak kelapa pada wajah, terutama di sekitar mata untuk mencegah keriput.

Menghaluskan Kulit
Campuran minyak kelapa-bubuk kopi bagus untuk menghaluskan kulit badan dan tangan. Selesai beraktivitas di luar ruangan, gunakan campuran ini di tangan, lalu gosok hingga kotoran berjatuhan, lalu bilas bersih. Campuran ini juga bagus untuk body scrub, gosokkan ke seluruh tubuh, kecuali wajah. Bilas pakai sabun bila masih lengket. Anda bisa simpan campuran ini di lemari es bila berlebih.

Menghaluskan dan Menghilangkan Bau Pada Kaki
Seharian penuh bersepatu tertutup, kerap membuat kaki kasar dan juga berbau tak sedap. Lakukan perawatan dengan minyak kelapa. Sebelum tidur, oleskan minyak kelapa tipis-tipis ke seluruh kaki sambil dipijat-pijat, lalu kenakan kaos kaki. Boleh juga diberi dua tetes campuran lavender oil atau tea tree oil. Kaki terasa halus, segar dan harum. Oleskan pagi hari sebelum beraktivitas!

Penambah Energi
Minyak kelapa juga dapat diminum untuk menambah energi. Tuangkan satu sendok teh minyak kelapa ke dalam segelas kopi kita pagi hari, sebagai pengganti gula dan krim. Tetapi jika masih kurang manis tambahkan sedikit gula atau madu.

Jika sarapan pagi Anda cukup dengan smoothies, tuangkan sesendok teh ke dalamnya. Minyak kelapa dicampur dengan chia seed juga dapat diminum begitu saja atau sebagai olesan roti. Campur satu sendok makan minyak kelapa dengan 1/2 sendok makan chia seed. Selain menambah energi, juga dapat meningkatkan metabolisme dan bagus untuk pencernaan. (1004)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75426

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1