Angka obesitas kegemukan pada anak di Amerika Serikat dan dunia, telah bertambah. Makanan cepat saja / junk food menjadi salah satu penyebab utama masalah itu. Apa cara terbaik untuk menjauhkan anak dari junk food?

Sangat sulit menghindar dari junk food. Banyak situasi yang sering kita tak bisa menghindarinya. Apalagi kita selalu disuguhi iklan junk food di TV dan media cetak. Berikut adalah cara terbaik untuk menjauhkan anak dari junk food, seperti dilansir Lifemojo.

Ajarkan soal makanan sehat

Perkenalkan makanan sehat pada anak sejak dini seperti buah-buahan, susu, dan sayuran. Cara ini cukup efektif untuk menangkal keinginan junk food.

Beritahu akibat negatif dari junk food

Anak-anak perlu memahami akibat negatif dari junk food pada tubuh. Tempelkan gambar grafik makanan di dapur atau di dekat tempat tidur mereka.

Junk food bukan hadiah

Sebagian orang tua menganggap junk food sebagai hadiah terbaik untuk anak. Kebiasaan ini harus segera dihentikan sebelum anak menderita obesitas. Anda bisa memberikan hal lain yang lebih positif.

Mencari restoran sehat

Jika ingin merayakan sesuatu keluarga, hindari memilih restoran cepat saji. Sebaiknya, carilah restoran sehat yang terjamin gizinya.

Jangan merayakan ulang tahun di resto cepat saji

Orangtualah yang sebarnya memiliki peran yang besar soal ini. Sering membuat perayaan ulang tahun anak-anak secara besar-besaran di restoran cepat saji. Itu sama seperti kita membawa  anak pada gaya hidup tidak sehat.

Berolahraga secara rutin

Buatlah anak jadi aktif dalam sesi olahraga rutin atau latihan fisik lainnya. Sesuatu yang sudah dibiasakan dari kecil, akan berpengaruh hingga dewasa.

Contohkan!

Orang tua adalah model terbaik untuk anak. Mereka meniru apa yang dilakukan orang tua. Jadi, berikan contoh yang baik pada anak, terutama kebiasaan makan sehat.

Cobalah. Tidak ada kata terlambat. (1002 )

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48063

Untuk melihat artikel Amerika / Kesehatan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :