Dalam waktu dekat, relawan Operation Care International melakukan aksi sosial di beberapa tempat seperti Panti Asuhan, Panti Wredha, Pondok Pesantren, Gereja dan PAUD yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Madura.

Menurut Dr Hana Amalia Vandayani Ananda, Ketua Yayasan Pondok Kasih(YPK), aksi sosial tersebut diadakan bertepatan memasuki tahun ajaran sekolah baru, sekaligus bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.      “Harapan kami, dengan adanya sepatu dan tas sekolah baru, mereka dapat lebih semangat lagi untuk menimba ilmu. Selain itu, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang beruntung tersebut. Karena bagaimanapun juga, mereka adalah aset bangsa ini. Generasi penerus yang tentunya juga punya cita-cita” ujar Hana.

Dijelaskan Hana, selama kunjungannya di Surabaya, pimpinan dan relawan Operation Care International juga akan berkunjung dan melakukan aksi sosial di beberapa tempat yang telah ditentukan. Seperti di Panti Asuhan, Panti Wredha, Pondok Pesantren, Gereja dan PAUD yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Madura.

“Mereka (OCI) akan mengakhiri misi kemanusiaan mereka di Surabaya sampai tanggal 15 Juli mendatang. Total 3000 paket bantuan yang kami bagikan dengan sasaran anak-anak,” jelas Hana yang pernah mendapatkan penghargaan Satya Lancana (2004-2005) dan Dharma Karya Kancana (2006) dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.