Layanan penyedia konten hiburan yang diluncurkan pada Maret 2016 yang lalu telah merubah brand dari Catchplay menjadi Catchplay+ Distributor penyedia konten film ini berbasis di Taiwan kemudian diperluas ke Indonesia dan Singapura.

Saat ini Catchplay+ telah menjadi salah satu penyedia konten dan layanan digital premium terkemuka di Asia Tenggara dengan 4,2 juta pengguna dan jaringan distribusi yang mapan.

Mitra dan penyedia layanan digital Catchplay+ meliputi sejumlah operator telekomunikasi dan TV berbayar terkemuka di Indonesia termasuk Telkom Indonesia, First Media, XL Home, produsen TV pintar MiTV, LG, Sony TV dan platform e-commerce Tokopedia, Shopee, Gojek selain merek makanan legendaris Indonesia cepat saji Bakmi GM.

Inisiatif penyegaran Catchplay+ menjanjikan peningkatan besar pada konten dan pengalaman pengguna.

Daphne Yang selaku CEO Catchplay mengatakan, “Dengan menyegarkan merek kami di Catchplay+ kami juga mengumumkan komitmen kami untuk menyediakan lebih banyak jenis konten berkualitas tinggi. Selain deratan film blockbuster internasional dan lokal kami yang kuat, pengguna juga akan menemukan serial drama, acara TV dan dokumenter terkemuka, banyak tersedia secara eksklusif di Catchpaly+ disamping peningkatan untuk pengguna yang Cerdas,” ungkap Daphne dalam acara konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, (10/12).

Pada tahun 2019, penyedia konten digital ini mulai memperkenalkan serial drama kepada para pengunanya di Asia termasuk serial TV asli Taiwan, the world between us dan the making of an ordinary woman yang mendududki peringkat 2 teratas dalam peringkat di pasar berbahasa Mandarin.

Lebih jauh Daphne menambahkan, “Kami berunutng bisa membawa the world between us dan  the making of an ordinary woman jadi perhatian dunia. Keberhasilan tersebut mendorong kami untuk berkomitmen dalam memberikan lebih banyak konten orisinal melalui produksi atau kerjasama produksi untuk memberikan kepada pelanggan kami konten yang lebih unik, “ tambahnya.

Keterlibatan Catchpaly+ secara mendalam dengan industri produksi konten lokal juga menjadi fokus.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan digital eksklusif kami dengan Miles  film, pada film blockbuster Indonesia terbaru, Bebas,” kata Daphne.

Film Bebas yang diproduksi oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza, yang merupakan versi Indonesia dari film Korea tahun 2011 yang sangat sukses, Sunny, telah menarik ratusan ribu penonton dan menjadi box office serta mendapat ulasan yang sangat baik sejak pemutaran perdana di seluruh bioskop tanah air pad atanggal 3 Oktober yang lalu. Film Bebas akan segera tersedia di Catchplay+ secara ekslusif mulai Februari mendatang.

Selain itu, melanjutkan tradisi menawarkan film-film blockbuster Hollywood eksklusif terbaru, Cathplay+ akan terus menawarkan judul-judul eksklusif di Indonesia, seperti film Rambo: Last Blood, Angel Has Fallen, John Wick : Chapter 3 Parabellum, dan blockbuster studio terbaru seperti, Gemini Man, Joker, IT : Chapter 2, Fast and Furious: Hobbs & Shaw dan banyak lagi.

Ratusan jam serial drama dan acara TV juga akan ditambahkan ke Cathplay+ termasuk Temple, sebuah serial drama 8 episode termasuk Mark Strong, khusus untuk Indonesia.

Daphne Yang menegaskan, perbedaan terbesar Cathplay+ dari platform OTT (TV on Demand) Asia lainnya adalah kontennya yang dipilih dengan baik dan pengalaman BEBAS iklan bagi pengguna.

“Saat ini ketika menyangkut layanan konten on-line, kami percaya banyaknya jam bukanlah hal yang diinginkan pengguna. Orang memiliki begitu banyak pilihan, karenanya, mereka membutuhkan konten pilihan terbaik yang sepadan dengan waktu mereka,” katanya.

Mira Lesmana, Produser dan Penulis Naskah film Bebas  mengatakan saat ini banyak layanan konten digital yang menanyangkan film-film Indonesia. Hal itu, membuat merasa senang.

“Tentu saja kami senang karena pertumbuhan ini membuka jalur distribusi yang semakin besar dan beragam bagi filmmaker untuk menjangkau lebih banyak penonton. Saya senang sekali film BEBAS sebentar lagi akan dapat ditonton di CATCHPLAY+, platform yang jaringannya secara signifikan terus berkembang luas,” ujar Mira Lesmana.

Riri Riza, Sutradara film BEBAS menyatakan kegembiraannya film Bebas akan tanyang di CATCHPLAY+. “Saya senang sekali film BEBAS akan tayang di Cathplay+ dan tidak sabar menantikan tanggapan dari penontonya.

“Semoga sama terhiburnya seperti penonton di bioskop, menonton sambil bernyanyi dan bergonyang,” ujar Riri Riza