Apakah Anda penggemar cemilan kuaci? Sepintas panganan ringan ini hanya sebatas cemilan yang Anda konsumsi dikala senggang. Olahan dari biji bunga matahari atau biji labu ini rupanya mengandung banyak vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan otak kita, meningkatkan kemampuan mengingat serta mempercepat proses mengelola informasi, dengan catatan Anda jangan memilih kuaci dengan kadar garam yang tinggi.

Selain itu biji bunga matahari juga bisa memberikan rasa rileks ketika kita mengkonsumsinya itu disebabkan karena dapat melepaskan hormon serotonin , yaitu hormon yang bisa membuat rasa rileks dan terhindar dari stres.

Begitu banyak manfaat dari biji bunga matahari yang bisa dimanfaatkan, melalui sebuah penelitian biji bunga matahari juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh karena mengandung B kompleks dan  B6 yang terbukti meningkatkan memori dan kemampuan berpikir seseorang, sedangkan vitamin B6 berperan sintetis dan metabolisme protein khususnya serotonin.

Dan vitamin E yang ada didalamnya pun terbilang cukup tinggi dibandingkan makanan lain, dengan mengkonsumsi  100 gram biji bunga matahari mengandung 30 % dari jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi perhari, vitamin E yang bersifat Antioksidan membantu melancarkan peredaran darah ke otak.

Ada 1 lagi vitamin penting yang terdapat pada panganan ini yaitu vitamin B1, vitamin B1 menjadi pelindung myelin syaraf, jika kekurangan vitamin ini dapat merusak lapisan myelin syaraf dan menggangu fungsi syaraf,  Inilah yang menjadi alasan mengapa mengkonsusmi biji bunga matahari dapat meningkatkan fungsi otak dan menghindarkan kita dari lupa.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67285

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan