Pernahkah anda bercermin tentang siapa diri anda? Atau, sudahkah anda bersyukur atas keadaan hari ini, tanpa harus mengeluh pada setiap kejadian yang tidak diinginkan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan muncul dibenak anda begitu melihat suasana Rumah Yayasan Talenta Kasih.

Rumah Yayasan yang berada di jalan Cempaka Putih Barat III no.18 Jakarta Pusat, tidak terlihat seperti rumah yayasan pada umumnya. Yayasan ini dihuni anak-anak yatim dan/atau piatu berusia antara 7 bulan hingga 5 tahun.

Salah satu kegiatan rutin yayasan ini adalah sekolah minggu, yang mengajarkan mereka bernyanyi, memuji dan mengucap syukur kepada Tuhan atas kebaikanNya. Di hari-hari biasa, anak-anak ini menjalani sekolah seperti anak-anak pada umumnya. Karena kebanyakan adalah anak-anak balita, didatangkanlah bermacam guru ahli. Sungguh suatu pemandangan yang membuat trenyuh ketika melihat situasi di yayasan tersebut. Anak-anak kurang beruntung ini senantiasa tersenyum walau dengan segala kondisi yang serba terbatas.

Menjelang Natal 2007, Yayasan Talenta Kasih berencana mengadakan acara Natal. Majalah Kabari mengimbau pembaca Kabari untuk membantu anak-anak agar mereka bisa merayakan Natal penuh kasih ini. Donasi Christmas Charity bisa dialamatkan di:

Bank Mandiri Sunter
a/n. Yayasan Talenta Kasih
No. Rek : 120-00040-52-945

Bank BCA cab. Sunter Permai
a/n. Yayasan Talenta Kasih
No. Rek : 582-013-5662