KabariNews – Setelah ekor pesawat AirAsia QZ 8501 berhasil ditemukan dan diangkat. Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo,S.Sos telah mengkonfimasi kan bahwa Cockpit Voice Recorder ( CVR) dari pesawat Airasi QZ 8501 juga telah ditemukan.

Berdasarkan dari keterangan yang diberikan oleh Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi seperti dilansir dari keterangan pers Basarnas, Selasa, (13/1), yang telah menerima penemuan tersebut dari Panglima Komando RI Armada Wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) Widodo yang menyerahkan secara resmi kepada Ketua KNKT sore hari ini.

Diatas KRI Banda Aceh upacara penyerahan berlangsung. Laksda Widodo mengatakan bagian blackbox ini ditemukan tim kedua penyelam tim gabungan TNI AL. CVR merupakan salah satu bagian dari kotak hitam pesawat. Bagian penting lain yang terdapat di dalam kotak hitam, yaitu flight data recorder (FDR). Sebelumnya, bagian lain dari Black Box yaitu Flight Data Recorder ( FDR ) telah diketemukan ketika melakukan penyelaman di sekitar lokasi ditemukannya ekor AirAsia QZ8501, pada Senin (12/012015). (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74150

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

interoKabaristore150x100-2