KabariNews – HP Inc mengumumkan HP Elite x2, sebuah Notebook 2-in-1 canggih yang menawarkan kemampuan produktivitas sebuah notebook dengan kenyamanan sebuah tablet, dirancang khusus bagi profesional mobile.

“Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, ringan dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan dan gaya dalam sebuah 2-in-1 Notebook dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas, dengan kualitas, daya tahan, keamanan dan kemampuan pengelolaan yang dibutuhkan TI enterprise untuk memampukan produktivitas mobile yang sesungguhnya,” kata Hendry Widjaja, PC Category Director, HP Inc. Indonesia dalam siaran persnya, Kamis, (27/1).

Elite x2 dengan desain premium dari HP, dibentuk dari aluminium CNC, dengan fokus khusus pada estetika. Dengan ketebalan hanya 8,1mm, produk ini berbobot kurang dari 840g dan memiliki kaki penyangga dengan kemampuan pengaturan hingga 150 derajat, memungkinkan penggunaan tegak untuk penggunaan keyboard atau rata dengan permukaan untuk mengetik langsung di layarnya. Elite x2 memiliki layar diagonal HD 12inch anti-silau dengan aspek rasio 3:2 dan secara otomatis menentukan tingkat terang layar berdasarkan kondisi pencahayaan.

Elite x2 memiliki umur batere yang panjang, menjalankan Windows 10 dan diperkuat dengan prosesor Intel® CoreTM M vProTM generasi ke-6 yang dioptimalkan untuk kinerja tinggi dengan efisiensi daya serta teknologi SSD. Elite x2 juga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkolaborasi dengan rekan kerja dan pelanggan berkat audio premium dari Bang & Olufsen dan HP Noise Reduction Software. Elite x2 dibuat untuk tahan lama dan dirancang untuk lolos pengujian MIL-STD, mampu bertahan di lingkungan apapun. Perangkat ini juga dilengkapi layar Corning® Gorilla® Glass 4, dan dua tingkat logam aluminum untuk memastikan keseimbangan yang tepat antara kekuatan dan bobot.

Untuk keperluan pengembangan konten yang fleksibel di mana saja, Elite x2 dilengkapi HP Active Pen with App Launch sebagai fitur standar. Elite x2 juga menawarkan dua pilihan keyboard backlit ukuran penuh kelas enterprise (opsional) untuk pengalaman pengembangan konten yang luar biasa.

Dirancang untuk memaksimalkan produktivitas, Elite x2 memiliki tiga opsi solusi docking dengan dan tanpa kabel. Port Thunderbolt 3 di Elite x2 dengan mudah terhubung ke HP Elite USB-C Docking Station untuk layar ganda 2K atau HP Elite Thunderbolt 65W Dock untuk layar ganda 4K. Elite x2 juga bisa terhubung ke HP Advanced Wireless Docking Station through teknologi WiGig yang memungkinkan konektivitas nirkabel cepat ke jaringan, layar dan perangkat.

Elite x2 merupakan notebook 2-in-1 pertama yang dirancang dengan kombinasi unik dari keamanan tingkat BIOS dengan HP Sure Start terintegrasi, fitur pengelolaan HP Touchpoint Manager dan prosesor opsional Intel® CoreTM M vProTM, dan perawatan onsite yang mudah. Elite x2 disertai berbagai kemampuan keamanan terintegrasi, bukan terpisah, seperti HP Sure Start with Dynamic Protection, HP Client Security, TPM, dan opsi pembaca sidik jari atau smart card, semuanya bekerja sama melindungi perangkat, data serta identitas pengguna. Dengan dengan prosesor Intel CoreTM M vProTM opsional, IT bisa menyalakan dan dari jauh mengelola Elite x2 lewat jaringan kabel dan nirkabel bersama-sama dengan aksesori hardware unik lainnya. (1009)