Bukan rahasia lagi, jika kopi sangat digemari di Tanah Air. Semakin pesatnya perkembangan dan minat masyarakat akan kopi mendorong Asosiasi Duta Indonesia (ADI) untuk menyelenggarakan pemilihan Putri Kopi 2013 se-indonesia.  Ajang pemilihan putri kopi tercantik ini akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta pada 8-10 Mei 2013 mendatang.

Kontes tersebut akan diikuti putri-putri terbaik perwakilan dari seluruh provinsi Indonesia. Seperti disampaikan Kuntari Sapta Nirwandar, selaku pendiri ADI, banyak perwakilan provinsi yang mengirimkan putri terbaiknya untuk mengikuti ajang bergensi itu, apalagi daerah-daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. “Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur pastinya tak mau ketinggalan. Mereka habis-habisan turut serta dan mendukung Miss Coffee dari daerahnya” paparnya.

Sebagai perwakilan provinsi putri kopi lebih dulu digelar di masing-masing daerah, peserta yang terpilih akan diikut sertakan pada final yang akan diselenggarakan di Jakarta. Ajang ini bukan serta merta mencari putri tercantik, tapi juga untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap komoditas kopi dan produk olahannya.

Pemenang dari Miss Coffee 2013 nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss Coffee Internasional 2013 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada Oktober mendatang.

Tak hanya berpenampilan menarik, para peserta pun harus punya wawasan dan tentang kopi dan olahannya. Beberapa tahapan untuk menuju pentas final pun sudah dipersiapkan, selain melakukan kunjungan ke perkebunan, peserta juga akan mengikuti workshop kopi, sesi foto, tur kota dan berbagai kegiatan lainnya.

Siapakah pemenang Miss Coffee Indonesia 2013 ?

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?54464

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :