Imlek menjadi sebuah tradisi dalam perayaan tahun baru bagi warga Tionghoa dan keturunannya. Di mana menjelang tahun baru imlek warga Tionghoa selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas untuk menyambut tahun baru dalam penanggalan China ini. Mulai dari persiapan baju Imlek, bersih-bersih rumah, memasang pernak-pernik Imlek, hingga membuat aneka kue dan makanan untuk acara nanti.

Bertepatan dengan perayaan imlek, Priscilla Yong seorang pakar kecantikan menggelar fashion show menampilkan koleksi terabrunya yakni beragam model busana Congsam pada perayaan imlek yang diselenggarakan oleh Fortiber di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Perempuan cantik keturunan Tionghoa ini merambah dunia barunya dengan mengoleksi busana tradisional perempuan China yang unik dan menarik. Selain itu, Congsam koleksinya juga dipadukan dengan kain nusantara seperti batik sehingga menghadirkan nuansa tanah air.

“Kenapa saya memilih baju congsam karena hari ini acara imlek, acara imlek itu pasti kan identik dengan baju-baju china. Jadi saya mengeluarkan koleksi-koleksi  baju tradisional perempuan China, “ ungkap Pricilla.

Untuk pertama kalinya Priscilla bisa mewujudkan impiannya yang sudah di idam-idamkan sejak lama, namun baru kali ini baru mendapat kesempatan untuk bisa menampilkan beragam koleksi busana congsam.

“Untuk penampilan perdana ini saya mengeluarkan beberapa jenis congsam, karena kebetulan juga saya suka dengan model-model congsam dengan kombinasi batik, “ katanya.

“Idenya itu sudah lama, tapi  baru terwujud sekali ini, semoga kedepannya saya ingin masyarakat lebih mengenal lagi karena perempuan itu tidak hanya cantik di kulit, karena kan saya biasa di klinik, jadi tidak hanya di kulit, penampilan itu juga penting buat saya, jadi dengan penampilan yang oke kita pun jadi pede, dengan pede apapun juga bisa kita lakukan, “ imbuhnya.

Sebagai pakar kecantikan dan merambah ke dunia fesyen, menurut Priscilla dunia kecantikan dan fesyen memang saling berkaitan, “ karena dengan memiliki tubuh yang langsing dan kulit wajah yang cantik memakai busana yang cocok ‘kan lebih sempurna jadinya,” terang Priscilla.

“Selain tubuh yang cantik atau kulit yang bersih kita harus memperhatikan busananya, jadi saya berpikir meluncurkan busana-busana khusus untuk wanita, cantik di kulit cantik di wajah dan juga busananya,”pungkasnya.