Mengunjungi Vietnam, Anda akan sangat terpesona oleh keindahan luar biasa dari keanekaragaman hayati, budaya, dan arsitektur. Melakukan tur wisata Vietnam adalah pilihan yang optimal untuk menjelajahi semua atraksi menakjubkan mulai dari hutan hijau murni yang tak terputus, pantai yang masih alami, dan air terjun yang indah hingga keliaran alam yang menarik. Jika Anda merencanakan perjalanan ke negara multi-etnis indah ini, berikut adalah daftar 9 tempat terbaik di Vietnam yang KABARI rangkum.

Teluk Halong

Dikenal sebagai “Bay of Descending Dragons”, Halong memiliki legenda tersendiri, menjadikannya salah satu hal paling menarik yang diminati wisatawan. Secara resmi diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1994, Teluk Halong menawarkan banyak hal mulai dari pemandangan alam yang indah dan keindahan yang luar biasa dari gugusan pulau dan pulau kecil hingga aktivitas luar biasa yang dapat dilakukan wisatawan

Ibukota Hanoi

Perjalanan ke Vietnam tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke ibu kota Vietnam. Hanoi terkenal dengan kota dengan sejarah panjang dengan tidak hanya kejayaan dan penderitaan di zaman kuno, tetapi juga nilai budaya, tradisi, dan masyarakat yang unik. Mulai dari Hanoi Old Quarter, menjelajahi pasar malam Dong Xuan yang menakjubkan, menatap Jembatan Long Bien kuno yang menyaksikan masa-masa sulit untuk Orang Vietnam selama perang melawan kolonial Prancis, universitas pertama dan tertua di Vietnam atau berjalan-jalan di sekitar Danau Hoan Kiem.

Ha Giang 

Ha Giang, rumah dari jalan kebahagiaan, adalah titik terjauh di utara Vietnam. Tidak ada kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan keindahan kota ini karena keindahan alamnya yang spektakuler.

Terletak di garis lintang tertinggi di Vietnam, Provinsi Ha Giang menawarkan lanskap pegunungan yang indah dengan cuaca sejuk yang menyegarkan. Sejak lama, Ha Gang telah menjadi rumah bagi sekelompok etnis minoritas yang hidup bersama dalam damai dengan budaya dan adat mereka sendiri.

Sapa

Datang mengunjungi Sapa, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengagumi keindahan alam yang luar biasa menyentuh hati dan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan menarik dan unik yang ditawarkan Sapa.

Tidak ada yang luar biasa selain mengabadikan pemandangan spektakuler citra simbolis dari tanah yang indah ini – sawah berundak yang disukai oleh iklim yang ideal, ditambah dengan cuaca yang menyegarkan. Selain itu, Fansipan, puncak tertinggi di Indochina yang dianggap sebagai atap Indochina untuk mendapatkan pemandangan panorama yang luar biasa dari seluruh lanskap.

Hue 

Terletak di tepi Sungai Perfume, Hue adalah ibu kota tua sekaligus pusat politik, budaya, dan agama Vietnam di bawah Dinasti Nguyen. Hingga saat ini, Hue masih mempertahankan kecantikannya yang menawan dan anggun seperti dulu. Sudah diakui sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, pengunjung ke Hue pasti akan terpesona oleh Hue dengan Sungai Perfume – simbol kota kuno ini, Taman Nasional Bach Ma dengan bentangan pegunungan yang tak berujung, Benteng Kekaisaran yang indah, Hue Museum Purbakala, Makam Kaisar, dan Pagoda Thien Mu yang indah.

Hoi An 

Hoi An hari ini dianggap sebagai kondisi kehidupan Vietnam dengan kumpulan jalan-jalan tua, jalur berliku, toko-toko bergaya Cina dan sekelompok tempat menakjubkan, disertai dengan masakan lokal. Terletak di pesisir Laut China Selatan, Hoi An merupakan salah satu objek wisata terbaik di Vietnam dengan jutaan kunjungan setiap tahunnya. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan untuk mengklaim bahwa Hoi An adalah “Venesianya Vietnam”.

Quang Binh 

Quang Binh adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Vietnam. Berkat keragaman medan termasuk pegunungan, dataran rendah, hutan, pulau, laut, dan sungai, Quang Binh tidak hanya menjadi objek wisata indah yang spektakuler, tetapi juga tempat yang ideal untuk kru pembuatan film.  Ada banyak pilihan tempat menakjubkan untuk dikunjungi di Quang Binh. Provinsi ini adalah rumah bagi gua terbesar di dunia – Gua Son Doong yang memberi Anda kesempatan untuk mengagumi stalagmit dan stalaktit yang memukau. Akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan untuk merencanakan perjalanan menjelajahi Taman Nasional Phong Nha-Ke

Delta Mekong 

Mengunjungi Delta Mekong hampir seperti melangkah ke dunia keajaiban yang dipenuhi dengan sistem sungai, kanal, dan segudang sayuran, buah, sawah hijau, dan kebun buah tropis. Berhentilah di Delta Sungai Mekong untuk merasakan tanah yang lahir dari harmoni antara budaya kuno dan modern dan dapatkan pengalaman unik Anda dengan kombinasi sempurna budaya Khmer, Cham, dan Vietnam.

Sungai Mekong sebenarnya adalah gambaran hidup dari pemandangan yang indah, suasana yang tenang dan damai serta aktivitas masyarakat sehari-hari. Salah satu sorotan paling menonjol dari Mekong Delta adalah pasar terapung seperti Cai Rang dan Cai Be.

Kota Ho Chi Minh 

Selamat datang di kota terbesar Vietnam di mana terdapat banyak hal menarik untuk dilakukan dan dilihat. Kota Ho Chi Minh juga merupakan pusat komersial dan bisnis Vietnam. Anda dapat dengan mudah menjumpai banyak gedung-gedung tinggi, hotel mewah dan modern, restoran yang nyaman, serta orang-orang yang mengenakan pakaian gaya Barat. Saat ini, Kota Ho Chi Minh adalah salah satu tempat wisata terbaik di Asia Tenggara dengan kombinasi sempurna dari berbagai budaya, situs sejarah, dan gaya arsitektur yang tak terhitung jumlahnya.

Dari kota Ho Chi Minh, Anda bisa mendapatkan banyak wisata ke tempat-tempat menarik seperti Terowongan Cu Chi atau peninggalan sejarah. Mereka adalah situs yang tidak boleh dilewatkan di Vietnam Selatan.

Secara keseluruhan, Vietnam adalah negara sempurna yang disukai oleh Ibu Pertiwi bagi wisatawan internasional untuk datang dan menjelajahi Vietnam yang menakjubkan. Perjalanan Anda mengunjungi Vietnam akan menjadi salah satu kenangan paling tak terlupakan seumur hidup. Saat ini, jangan ragu merencanakan perjalanan untuk memenuhi hasrat traveling Anda. Semoga daftar 10 tempat wisata terbaik di Vietnam ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Sumber foto: netviettravel.vn

Tertarik melakukan perjalanan wisata ke Vietnam? Cek Dibawah ini.