KabariNews – Film keluarga dengan kisah penuh inspirasi dan kasih sayang tulus Eyang Uti (Christin Hakim) dan cucu kesayangannya, Banyu (Dimas anggara) akan segera tersaji dalam film Dancing In The Rain, yang akan segera dirilis di bioskop mulai 18 Oktober 2018. 

Melirik film yang dirilis Screenplay Film dan Legacy Pictures, dapat kita tahu bahwa cerita dalam film ini akan menyentuh hati. Dan benar film ini yang disutradarai oleh Rudy Aryanto ini memang menawarkan kisah inspiratif dengan definisi cinta sesungguhnya. Bahwa cinta tidak membutuhkan syarat melainkan pengorbanan yang tulus dan apa adanya terutama untuk keluarga dan sahabat yang dikasihi.

Film Dancing In The Rain mengangkat tema kasih sayang, persahabatan dan air mata. Ketiga tema ini melekat pada kehidupan seorang Banyu, seorang anak berkebutuhan khusus yang tumbuh di tengah lingkungan yang berbeda dengan dirinya. Namun ia tidak sendiri, ia memiliki eyang uti dan kedua sahabatnya Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal) yang selalu hadir dalam suks duka.

Film ini diawali dengan cerita masa kanak-kanak Banyu, Radin dan Kinara muali dari perkenalan mereka hingga akhirnyamuali bersahabat. Akting Banyu kecil (Gilang Olivier) , Radin kecil (Joshua Rundengan) dan Kirana kecil (Greesella Adhalia) di film ini pun sangat natural dan chemistry mereka terjalin sangat baik.

Radin dan Kinara selalu membela Banyu bila ada yang berbuat usil padanya. Ketika Banyu berulang tahun, Radin dan Kirana datang memberikan kejutan, suatu hal yang membuat Banyu merasakan kebahagiaan. Ketiganya selalu kompak dari kecil, bermain bersama dan saling menjaga perasaan antar mereka. Banyu, Radin dan Kinara tumbuh dewasa bersama dalam ikatan persahabatan yang tulus.

Film Dancing In The Rain ini cocok disaksikan oleh semua kalangan penonton mulai dari anak-anak hingga dewasa. Penonton akan merasakan bagaimana ketabahan Eyang uti dalam merawat Banyu, bagaimana Radin dan Kinara bersahabat tanpa membedakan keadaan Banyu, dan bagaimana Banyu hidup tegar, membalas kasih sayang kepada Eyang Uti dan sahabat-sahabatnya dengan cara Banyu sendiri.

Akting Dimas Anggara dalam emmerankan Banyu juga patut diacungi jempol. Ini merupakan pertama kalinya Dimas mendapat tantangan memerankan karakter berbeda.

“ Melalui karakter Banyu, saya mendapat pembelajaran tersendiri, ini sebuah peran luar biasa dan saya bersyukur bisa terlibat di film ini, “ kata Dimas.

Sementara bagi Christin Hakm, ia menilai film Dancing In The Rainadalah film yang penuh makna. Banyak diskusi yang ia lakukan dengan pemain dalam menjalani syuting film tersebut.

“Akting para pemain begitu luar biasa, termasuk anak-anak kecil di film ini. semoga film ini dapat menambah wawasan kita dan membuat kita lebih berempati lagi kepada orang-orang sekitar kita yang membutuhkan dukungan kita, “ ungkap Christine.