KabariNews – Amerika Serikat selalu memikat dengan segudang tempat menarik yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka yang datang kesana. Buktinya saja banyak pelancong dari berbagai negara pergi ke negeri Paman Sam ini. Di wilayah Asia Tenggara saja, sebanyak  200.521 orang Filipina berkunjung ke AS, belum lagi dengan Singapura di angka 152.823 orang.

Untuk Indonesia yang tadinya di angka 73.579 orang mengalami kenaikan dari tahun 2012 sebesar 20 persen. Di bawah Indonesia dan Thailand ada Malaysia di angka 76.247 pengunjung di tahun 2013.



Robert O Blake, Duta Besar AS seperti dirangkum dari berbagai sumber baru-baru ini di Sumba Room, Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mengatakan Indonesia lebih tinggi angka kunjungannya dibandingkan Thailand. Indonesia ada di peringkat ketiga turis Asia Tenggara yang liburan ke AS.

Nah, untuk urusan visa terutama visa turis, Dubes AS mengatakan setidaknya 90 persen dari orang Indonesia bisa berkesempatan memiliki visa AS dan proses pembuatan visa untuk turis Indonesia kini lebih mudah dan singkat. Waktu untuk pengajuan visanya bisa dihitung yaitu sekitar 3-5 hari kerja saja.

Blake menyebutkan, bahkan dalam situs Kedubes AS dapat dilihat syarat dan ketentuan aplikasi visa, dalam bahasa Indonesia. “Kami juga menyediakan video tutorial, jadi tak perlu membaca,” tuturnya. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72867

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

lincoln