daun min

Anda suka rasa min? Daun min biasa dimanfaatkan untuk bahan tambahan permen, odol, kue dan beberapa masakan. Aroma dan rasanya yang segar dapat  juga digunakan sebagai penyegar mulut atau mengatasi nafas tak sedap.

Dibalik khasiatnya yang menyegarkan, ternyata daun min punya manfaat lain yang menguntungkan dunia kecantikan. Kandungan mentol yang ada di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, kulit berminyak, dan masih banyak lagi.

Penasaran, apa saja khasiat menguntungkan daun min? Berikut ulasannya :

 Mengatasi kulit berminyak

Sejak  dahulu ternyata ramuan min sudah dimanfaatkan untuk dunia kecantikan, terutama untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan mentolnya dipercaya bisa mengurangi sekresi minyak pada kelenjar sebaceous yang dapat membersihkan kulit wajah dari  kulit minyak. Hasilnya pun cukup menajubkan, sejak perawatan pertama penggunaan daun min bisa langsung dibuktikan.

Anti iritasi kulit

Keuntungan lain dari daun min adalah untuk meredakan iritasi pada kulit. Sifat daun min yang segar dan dingin dapat mengurangi peradangan kulit akibat gigitan serangga atau lebam karena iritasi. Oleskan daun min pada bekas gigitan serangga, tanpa menunggu lama rasa gatal dan perih pun akan hilang dengan sendirinya. Sensasi dingin daun min bisa menyembuhkan luka.

Untuk hasil terbaik, Anda juga dapat mencampur daun peppermint dengan madu. Madu memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit teriritasi.

Obat jerawat

Daun min juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat. Kandungan mentolnya tidak hanya memberikan efek dingin, tapi juga mematikan bakteri sehingga jerawat jadi lebih cepat kering dan sembuh.

 Penangkal ultra violet alami

Daun min juga mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin A dan C. Bahkan tak hanya itu saja, karena di dalamnya juga terkandung Omega-3, folat dan asam lemak yang terbukti baik untuk perawatan kulit. Bagi Anda yang sering terpapar sinar matahari dan terbakar karenanya, segeralah atasi dengan mengoleskan daun min di area kulit yang terbakar matahari. Efek dingin daun min mampu mengatasi rasa perih dan panas. Lumatkan daun dan oleskan pada kulit untuk mendapatkan hasil terbaik.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60350

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :