Setelah sukses memproduksi film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2,Timo Tjahjanto akan menghadirkan sebuah film horor baru berjudul Perempuan Bergaun Merah. Kali ini Timo bertindak sebagai produser. Sementara William Chandra dipercaya menjadi sutradara dan penulis skenario.

Film ini adalah produksi Frontier Pictures yang bekerjasama dengan Legacy Pictures, Brown Entertainment dan Rapi Films. First look film Perempuan Bergaun Merah sebelumnya sudah diperlihatkan di opening film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 saat tayang di bioskop, dan menampilkan Tatjana Saphira sebagai pemain utama.

Bagi Tatjana, ini adalah pertama kalinya ia bermain film pure bergenre horor. Sebuah tantangan baru Tatjana dalam karier aktingnya sebab ia mengambil peran di luar zona nyamannya. Tatjana pun mengungkapkan motivasinya mengambil tawaran bermain film horor.

“Dalam memilih film, salah satu hal yang aku jadikan tolak ukur adalah pengalaman apa yang akan aku dapatkan dari film tersebut. Aku ingin punya filmografi yang variatif. Supaya ketika menjalani produksinya, ada banyak hal baru yang bisa aku pelajari, ada sisi lain dari diriku juga yang bisa aku tunjukkan,” ungkap Tatjana. 

Dalam first look yang dirilis menguak sedikit jalan cerita film ini yakni teka teki akan sosok arwah penasaran seorang perempuan yang kerap menghantui manusia dengan mengenakan gaun merah. Ia dikisahkan tak akan berhenti meneror hingga dendamnya terbalaskan.

Tatjana Saphira akan beradu akting dengan sederet bintang lainnya diantaranya Refal Hady, Aufa Assagaf, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Dayu Wijanto, Ibrahim Risyad, dan Bagus Jordy Rizkyanda. Film Perempuan Bergaun Merah disutradarai oleh William Chandra, filmmaker berbakat yang sudah melahirkan beragam judul film seperti End, The (2007), Nemesis (2009), 3 Sum (2013), Sekte (2019). 

Film Perempuan Bergaun Merah merupakan film kedua produksi Frontier Pictures setelah film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Proses shooting sudah selesai, direncakan film Perempuan Bergaun Merah akan segera tayang 2020.