KabariNews – Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan kuliah umum dengan tema Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme di Kampus, dengan pembicara utama Bapak Kapolri yang diwakili oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol H. Arkian Lubis., S.H.,M.Si 

Pada hari yang sama juga diadakan Deklarasi UKRIDA Sebagai Kampus Bebas Narkoba. UKRIDA menjadi kampus pertama yang akan dideklarasikan sebagai Kampus Bebas Narkoba bersama dengan POLRI melalui Pusdokkes (Pusat Kedokteran dan Kesehatan) Polri dan Biddokpol (Bidang Kedokteran Kepolisian) Pusdokes Polri.

UKRIDA bekerjasama dengan POLRI menyadari pentingnya edukasi dalam mencegah penggunaan bahaya narkoba di lingkungan universitas, hal ini dibuktikan dengan beberapa upaya yakni, melaksanakan upaya promotif dan preventif terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus UKRIDA.

Memberdayakan mahasiswa untuk turut aktif dalam program penanggulangan penyalahgunaan narkoba narkoba , sivitas Akademika UKRIDA menandatangani pakta Integritas dalam program P4GN, melakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap seluruh mahasiswa baru Ukrida (650 orang), melakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap sivitas Akademika UKRIDA, melakukan rehabilitasi narkoba terhadap sivitas akademika yang positif menggunakan narkoba di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Lemdiklat Polri melalui Biddokpol Pusdokkes Polri.

Acara yang berlangsung  di Auditorium Kampus II Fakultas Kedokteran UKRIDA dihadiri oleh : Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Arthur Tampi, Kabiddokpol Pusdokes Polri Kombes Pol dr. Pramujoko. Walikota Jakarta Barat, Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Dr.Eng.Drs. Erning Wiharjo,M.Eng., M.Eng.Sc,  Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ukrida dr J. Hudyono, MS, SpOk, MFPM, Polsek Kebon Jeruk, Polsek Tanjung Duren, Camat dan seluruh kelurahan Grogol Petamburan,  Camat dan seluruh kelurahan Kebon Jeruk ,  700an mahasiswa aktif UKRIDA, Wakil-wakil mahasiswa dari Universitas di sekitar Ukrida, Sinode GKI Jabar, Sekolah BPK PENABUR