Jakarta, KabariNews.com – Warga Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa pagi dikejutkan oleh suara ledakan keras beruntun sebanyak delapan kali.

Sekitar 200 meter trotoar jalan di samping Hotel Menteng II hingga ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengalami kerusakan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Pusat, Komisaris Budi Sartono yang langsung tiba di lokasi ledakan mengungkapkan, pihaknya langsung mengamankan lokasi ledakan dan menyelidiki penyebab ledakan.

“Kami belum dapat pastikan penyebabnya,” ucap Komisaris Budi Sartono.

Ledakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (24/08).

Sementara itu, petugas dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) langsung melakukan pemeriksaan jaringan pipa gas alam yang berada di lokasi tersebut, namun mereka belum dapat menyimpulkan penyebab ledakan.

“Kita punya pipa gas di sepanjang jalan ini. Saat ini kita lagi menunggu alat untuk mengecek sumber ledakan,” ungkap Manajer Area Distribusi PGN area Jakarta Pusat, Rachmat Utama di lokasi ledakan.

Rachmat menambahkan, pipa gas milik PT PGN tertanam di dalam tanah sedalam 2 meter, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, PT PGN juga telah mematikan pasokan gas bawah tanah di sepanjang Jalan Cikini Raya.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35420

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :