KabariNews – Deputi Direktur Pelaksana IMF Mitsuhiro Furusawa berkunjung ke Indonesia. Lawatannya  ke Indonesia merupakan kali pertamanya Mitsuhiro Furusawa sebagai Deputi Direktur Pelaksana IMF. Dalam kunjungannya ke Indonesia pada 16 Juni 2015, Mitsuhiro Furusawa  akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro

“Saya juga telah mengadakan pertemuan dengan Mr. Fadel Muhammad, Ketua komisi keuangan dan perbankan. Dalam pertemuan , saya menekankan bahwa IMF tetap menjadi mitra berkomitmen untuk Indonesia melalui dialog kebijakan reguler kami dan dukungan teknis. Saya juga membahas reformasi yang luas untuk kegiatan surveilans IMF dan fasilitas pembiayaan dalam beberapa tahun terakhir untuk membuat mereka lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara” katanya seperti dikutip dalam laman www.imf.org.

Mitsuhiro Furusawa  memuji pemerintah Indonesia untuk langkah-langkah signifikan yang telah Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir untuk memperkuat kebijakan dan cadangan penyangga. Upaya ini telah berlabuh oleh manajemen moneter, ditujukan untuk memperkuat ketahanan perekonomian terhadap guncangan, dan dengan sikap fiskal yang prudent, didukung oleh reformasi subsidi BBM. Upaya ini untuk menjaga stabilitas makroekonomi tetap penting mengingat risiko yang berasal dari komoditas turun-siklus dan pergeseran dalam kondisi keuangan global.

“Diskusi kami juga fokus pada menghidupkan kembali pertumbuhan. Sementara prospek ekonomi Indonesia yang menguntungkan dalam jangka menengah, saya mendorong pemerintah untuk mengejar agenda reformasi yang kuat dan baik-diartikulasikan struktural, bersama dengan pembangunan infrastruktur dipercepat, untuk melepaskan potensi pertumbuhan Indonesia dan memberikan kesempatan kerja baru pada waktu yang tepat. ” kata  Mitsuhiro Furusawa . (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77977

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

kabari store pic 1