Setelah mengalami hiatus setahun, Hammersonic yang merupakan festival musik keras terbesar di Asia Tenggara kembali menggebrak industri musik tanah air.

Festival yang memasuki gelaran ke-8 tersebut akan dihelat pada 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval, Ancol. Satu per satu line up telah diumumkan dan sukses menuai antusiasme yang begitu tinggi dari para metalheads. Mulai dari band heavy metal asal Lowa, Slipknot, yang pertama kali datang ke Asia Tenggara, lalu Black Flag yang merupakan pioner band punk legendaris asal California, hingga Lacuna Coil yang mewakili metal gothic asal ltalia, serta band-band kenamaan lainnya. 

Ravel lunardy selaku CEO Hammersonic menyatakan antusiasmenya dalam menghadirkan Hammersonic dengan energi baru.  “Setelah beristirahat sejenak, kini kami kembali dengan spirit baru dan lebih besar. Perjalanan kami kembali dimulai dengan konsep yang berbeda. Hammersonic kali ini dipastikan lebih gahar dari gelaran-gelaran sebelumnya. Sesuai dengan semangat yang diusung Rise of The Empire maka kami akan membuat Hammersonic jauh lebih megah dengan line up yang dipenuhi para legenda musik keras mancanegara dan tentunya tata panggung serta ambience festival spektakuler,” papar Ravel.

Lebih lanjut, Ravel juga mengungkapkan bahwa line up Hammersonic kali ini dipastikan akan semakin beragam dari segi genre musik dan membawa para band internasional papan atas yang mewakili ragam genre tersebut. Selain Slipknot, Black Flag, dan Lacuna Coil, jajaran line up diisi dengan Sinister, unit death metal dari kota Schiedam, Belanda, Comeback Kid band hardcore punk asal Kanada, Suicide Silence, unit death core asal Riverside, California, Vulvodynia, unit slam death dari Afrika Selatan, Polaris, unit metalcore asal Australia, Crossfaith, unit metalcore asal kota Osaka, Jepang, Stillbirth, unit brutality death metal dari Jerman, Uncured, unit progresif metal dari New Jersey, Testament, unit trash metal asal California, dan Trivium, unit heavy metal asal Florida, serta masih banyak lagi.  

Rencananya Hammersonic akan menghadirkan 27 band jagoan termasuk Burgerkill, Deadsquad dan Killing Me Inside Reunion. Ketiga band tanah air tersebut terbilang cukup garang untuk dapat bersanding dengan berbagai band mancanegara yang dibawa Hammersonic 2020. 

“Bisa bergabung di line up Hammersonic buat kami sangat membanggakan dan merupakan kesempatan langka. Karena kami pertama kalinya manggung di festival musik keras sebesar dan semegah Hammersonic. Walaupun Killing Me Inside hanya sebatas reuni, tapi kami akan mempersiapkan penampilan kami dengan sungguh-sungguh. Kami paham bahwa dengan panggung Hammersonic yang dikenal spektakuler, kami tidak boleh main-main. Kami akan membawa semangat baru dan tentunya bersyukur bisa ikut membuka perjalanan barn dari Hammersonic,” ujar Fauzan ‘SanSan’ yang merupakan salah satu anggota Killing Me Inside Reunion.

Dengan komposisi line up yang cukup memberi kejutan bagi para metalheads Hammersonic seakan membangkitkan gairah musik keras di tanah air. Festival yang pemah sukses membawa band-band internasional seperti Lamb of God, Asking Alexandria, Megadeth, dan In Flames tersebut selalu konsisten untuk memuaskan dahaga para metalheads akan pertunjukan musik keras berkualitas.