KabariNews –  Keberhasilan aktor dan artis meraih anugerah penghargaan bergengsi tentu menjembatani karier dan popularitas mereka ke puncak tertinggi. Kesuksesan tersebut tentunya mempengaruhi nilai tawar dan honor yang diminta dan diterima. Popularitas para aktor atau artis dengan pesona idola menjadi jaminan dalam menyedot penonton untuk membeli ticket bioskop. Tak ayal produser dan pemodal berani mengeluarkan biaya besar, plus layanan dan fasilitas istimewa pada aktor dan artis sukses ini untuk meraih keuntungan. Siapa sajakah artis dan aktor populer Tanah Air dengan honor termahal? Ini dia deretannya…

REZA RAHARDIAN

Selalu sukses membawakan peran, aktor yang satu ini cukup diperhitungkan di jagat perfilman Tanah Air. Hampir semua film yang dilakoninya laris, jadi rasanya tak heran kalau Reza Rahadian masuk dalam deretan aktor termahal. Pundi-pundi kekayaan Reza tak hanya dari honor saja, dari isu yang beredar di kalangan produser, Reza tak sekedar meminta honor untuk sekali main film, namun dia juga meminta bagi hasil atas penjualan tiket bioskop Rp 2000. Reza mulai menerapkan pola pembayaran tersebut setelah film ‘Habibie & Ainun’ laris manis.

Pola pembayaran honor plus mendapatkan bagian tiket sudah biasa di Hollywood. Hampir semua aktor besar melakukannya, dan jika film sukses besar, aktor Hollywood pun bisa ikut melejit kekayaannya. Jika dihitung dari pendapatan tiket, contoh film ‘Habibie & Ainun’ pada 2013 lalu sukses mengumpulkan 1.724.110 penonton lalu dikalikan Rp 2000 yang menjadi jatah aktor kelahiran Bogor 5 Maret 1987 itu. Hmm.. totalnya mencapai Rp 3,4 miliar. Perlu diketahui juga angka tersebut belum termasuk honor Reza. Nilai yang cukup fantastis untuk kalangan artis Tanah Air.

Baca artikel selengkapnya di Kabari Digital