Surabaya Fashion Runway (SFR) 2021 yang baru dihelat Minggu, (14/11/2021), dihadiri sejumlah desainer berbakat tanah air. Salah satu desainer muda penuh bakat yang turut berpartipasi adalah Michelle Hadip.

Desainer yang baru berusia 12 tahun dalam gelaran ini menampilkan karya rancangan busana apiknya. Dalam gelaran Surabaya Fashion Runway, Michelle menampilkan koleksi busana bertajuk Sparkle City yang terdiri dua koleksi busana yang dikombinasikan.

“Saya punya sembilan busana, yang pertama Sparkle Paradise dan yang kedua Pink City jadi dikombinasikan menjadi Sparkle City,” kata Michelle belum lama ini.

Alasan Michelle mengambil tema ini karena dirinya itu girly dan suka dengan warna pink princess, suka bling-bling dan busana yang bermanik-manik. “Soalnya ada baju yang berwarna pink dan pastel, city biar lebih cheerful,” tambahnya.

Dalam gelaran fashion ini, Michelle juga menambahkan aksesoris tambahan untuk koleksinya seperti bando, kalung dan gelang. Dan untuk model yang mengenakan busananya semuanya anak-kecil dari 6 sampai 10 tahun. “Make up yang mereka kenakan lebih natural yang ditambahkan dengan warna pink atau ungu biar lebih pop up,” kata Michelle.

Sebelumnya, Michelle telah mengikuti dua gelaran fashion. Michelle memamerkan karyanya pada peragaan busana Recovery Movement di Sleman City Hall tanggal 25 April 2021, yang bertema Modest Wear.

Koleksi ini ditujukan untuk para wanita dewasa dengan tema “With The Earth“, yang didominasi oleh warna-warna natural seperti putih, hijau, biru dan pink, serta potongan pakaian yang anggun namun modis, sebagai gambaran bangkitnya harapan manusia untuk kehidupan yang lebih baik setelah dilanda pandemi selama setahun terakhir.  

Dan Malang Fashion Week (MFW) 2021 bertajuk Reborn pada tanggal 22-24 Oktober 2021 lalu. Koleksi yang ditampilkan berjumlah enam gaun malam yang berkilau, serta mengangkat tema “Diamond Roses”, yang terinspirasi dari bunga mawar dan kilau berlian.  Sumber inspirasi utamanya adalah tokoh Princess Aurora.  Kain yang digunakan adalah tulle, brocade, acquard, dengan warna-warna pastel yang lembut dan menonjolkan kecantikan.

Untuk dua acara fashion sebelumnya Michelle khusus mempertunjukkan fashion untuk orang dewasa, sementara untuk Surabaya Fashion Runway khusus fashion untuk anak-anak.

“Acara Surabaya Fashion Runway kemarin berlangsung lancar dan model-model juga percaya diri. As long as I happy saja buat pengalaman saya,” pungkas Michelle. “Kedepannya nanti, saya ingin semua orang yang membeli dan memakai baju saya akan happy.”