Desainer muda Indonesia, Michelle Hadip ambil bagian di ajang New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) yang diselenggarakan pada 11 September 2022 di AS.

Gelaran ini merupakan ajang perdana di event fashion Internasional. “Perasaan Michelle sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan untuk mempresentasikan karyanya sebagai salah satu anak Indonesia di mancanegara,” katanya kepada KABARI.

Di NYIFW, Michelle mengusung tema ‘Jewels of The Ocean’ dalam pagelaran busana yang digelar di Wallstreet, New York, Amerika Serikat.

Sebanyak 12 busana bernuansa biru putih bergaya casual formal dengan sentuhan batik nusantara tampil apik dikenakan para model.

Di event ini, Michelle mencoba menampilkan busana ready to wear yang mudah dipadupadankan dengan berbagai inner atau outer. “Kali ini masih dengan Djoe Official sebagai konsultan fashionnya,” kata Michelle.

Penggunaan ikat pinggang batik dengan berbagai variasi ukuran dan model tidak hanya sebagai pemanis, tetapi memudahkan asimilasi antara nuansa tradisional berkonsep modern. Beberapa look juga tampak makin mewah dengan sentuhan aksesoris dari Saturday Label, brand perhiasan yang mendukung Michelle Hadip pada Malang Fashion Week 2021.

“Audiens di New York memberikan respon yang positif dan support yang luar biasa. Banyak pihak yang menawarkan bantuan dengan sukarela ketika Michelle perlu sesuatu, audiens juga menyambut dengan tepuk tangan meriah ketika Michelle tampil dan beberapa karya bahkan juga langsung terjual setelah show,”tutur Michelle.

Di event ini Michelle bangga bisa turut memperkenalkan sekaligus mempromosikan budaya Indonesia.

“Semoga tidak berhenti sampai di sini, rencana ke depannya menambah pengalaman lagi di event lokal maupun internasional lainnya, sambil terus belajar dan melatih kemampuan desain,” pungkasnya.