Momen Ramadan tahun ini tak dilewatkan begitu saja bagi penyanyi asal Samarinda, Nanda Kristy Dania. Nanda merilis single lagu bernuansa Islami bertajuk “Bulan yang Dirindukan” yang diciptakan Novi Umar dan diproduseri oleh Adnan Faridhan.

Nanda dalam perjalanan kariernya, khususnya di dunia tarik suara sudah berpengalaman bahkan hingga berbagai daerah.

Mengenai singlenya ini Nanda bercerita awalnya sang suami yang punya ide dan menghubungi Novi Umar untuk membuat project single lagu yang dinyanyikan olehnya.

“Cukup bikin surprise karena saat itu kami sekeluarga sedang pergi liburan. Dan bang novi saat itu menyodorkan lagu religi yang berjudul bulan yang dirindukan,” tuturnya.

Dan setelah dirinya pulang liburan, Nanda mempersiapkan diri untuk rekaman di salah satu studio rekaman di Samarinda. Tak butuh waktu lamahanya beberapa jam saja mereka bisa menyelesaikan 1 lagu. Kemudian disusul syuting video klipnya 3 hari setelahnya.

“Dalam prosesnya, single ini diproduseri secara langsung oleh suami saya, Adnan Faridhan. Pencipta lagu oleh Novi Umar. Arranger musicnya Jondry Rusady. Videonya dari bang Fadil. Tidak lupa juga MUA dan hijabnya ada Rul Hermansyah & Siah khasih. Serta foto – foto indahnya dari friplus studio,” terang Nanda kepada KABARI.

Nanda tidak menutup kemungkinan kedepannya rencana akan merilis single lainnya ada, namun tidak dalam waktu dekat.

Sejak dirilis, lagu tersebut mendapat respons baik dari pendengar, khususnya di daerah Samarinda, Kalimantan Timur.
“Semoga single lagu bulan yang dirindukan ini menjadi single yang memang dirindukan orang banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Nanda juga diketahui merupakan seorang ibu rumah tangga sangat menikmati kesibukannya sekaligus menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai bunda dari 6 anak.

“Terlebih dahulu dirumah lalu saya pamit untuk menyelesaikan rekaman dan syuting. Kebetulan anak-anak juga memang penyuka segala jenis lagu, jadi tidak ada kendala sejauh ini. Biasanya semuanya sudah terjadwal terlebih dahulu, antara jadwal kegiatan sebagai penyanyi, maupun sebagai seorang istri dan bunda 6 anak,” imbuh Nanda.

Baca Juga: