Totok aura adalah terapi alternatif yang aman untuk dilakukan untuk kesehatan dan kebugaran. Ini Adalah teknik akupresur yang menggabungkan teknik pijat dan tekanan pada titik-titik tertentu di tubuh, sambil menyalurkan tenaga dalam atau prana ke dalam tubuh. Prana atau bioenergi adalah energi yang dipercaya mengalir di dalam tubuh dan berperan penting dalam kesehatan dan kesejahteraan.

Totok aura dilakukan oleh terapis yang telah terlatih secara khusus. Dian Priharjanti, Praktisi Totok Aura mengatakan Ilmu prana atau bio energi dilatih secara insentif untuk berada di level manna. Lantas apa itu level manna?

Level manna memiliki arti pengerahan hawa murni pelatihan bio energi prana, dimana sudah sampai di level teknik pernapasannya itu mampu memberikan energi positif pada pasien yang dihandle sehingga hanya bentuk energi negatif saja yang diambil lewat teknik pernafasan.

Bedanya totok wajah dengan totok aura wajah, Atau totok tubuh dengan totok aura tubuh, misalnya. Tentu saja berbeda, kenapa? Dian menjelaskan kalau totok wajah kita hanya mengandalkan fisik saja tanpa mengerahkan hawa murni atau tenaga dalam tenaga prana.

Sementara kalau totok aura wajah, totok aura tubuh itu bukan hanya mengandalkan tenaga fisik atau tekanan mulai dari yang lemah,kuat atau sedang, tetapi kita menggunakan finger pressure yang dialiri oleh bioenergi prana atau teknis pernapasan yang sudah dilatih di level manna.

Sehingga walaupun finger presure atau tekanan jari ini tumpul tapi ini bisa menembus sampai ke simpul syaraf terdalam. Alhasil tentu saja wilayah sasaran itu lebih tepat sehingga begitu langsung tembus sampai simpul syaraf terdalam otomatis daya jelajah dari setiap penotokan yang diberikan itu dapat membuat kerja sistem dari keseluruhan organ utama tubuh itu menjadi lebih baik.

Jenis totok aura

Dian menjelaskan ada beberapa jenis totok aura dari totok aura wajah, totok aura tubuh termasuk organ – organ vital, lalu ada totok aura getar syaraf, totok aura payudara juga untuk wanita khususnya lalu untuk aura kaki dan tangan.

Totok aura wajah, totok aura wajah diawali dengan sederhana, fase pertama adalah dengan pembersihan wajah dengan cleanser lalu toner. Kedua adalah pemijatan pada wilayah wajah lalu bagian tangan lalu daerah punggung yang memang mengenai semua organ – organ tubuh.

Setelah pemijatan lalu prosesi ke penotokan itu sendiri. Kemudian pamungkasnya adalah pemaskeran. Pemaskeran itu hanya dilakukan pada terapi totok aura wajah saja sementara untuk totok aura jenis yang lain atau ragam yang lain kita tidak melakukan pemaskeran.

Nah, sebelum proses terapi penotokan itu diperlukan adanya pemijatan. Pemijatan itu sebenarnya adalah mengawali proses penotokan itu sendiri, mengapa? Karena mencegah timbulnya shock pada simpul yang ditekan apabila sebelumnya itu tidak ada stimulasi lewat pemijatan tadi.

Manfaat Totok Aura

Manfaat dari totok aura adalah pertama manfaat kosmetis merupakan manfaat dari luar tubuh seperti memanjakan kulit wajah atau mengencangkan kulit tubuh secara alami. Lalu kalau kita lebih fokuskan lagi dapat meminimalisir tumbuhnya kerutan – kerutan pada wajah. Kondisi seperti bawah mata hitam berkantong mata bisa diminimalisir, bahkan bisa dihilangkan pada level tertentu.

Kedua, adalah manfaat untuk kesehatan dan memberikan efek domino kesehatan yang luar biasa, mengapa? Karena wilayah yang di massage lalu wilayah yang ditotok dengan tenaga prana ada di 14 jalan meridien dimana itu link up langsung dengan organ – organ tubuh seperti, jantung, paru, ginjal, kandung kemih bahkan sampai organ reproduksi.

Apabila kesemua organ itu sudah tersentuh di atas 14 jalan meridien tadi alhasil sirkulasi darah tentu jadi lebih baik, kerja organ juga lebih baik dan proses detoksifikasi alami tubuh juga secara otomatis juga akan lebih baik, disitulah peran dari semuanya membuat cakra atau pusaran energi jauh lebih sehat.

Dian menjelaskan untuk hasil yang optimal dari rangkaian terapi totok aura ini sangat dianjurkan untuk tahap pertama adalah melakukan totok aura wajah atau totok aura apapun yang dipilihnya itu dengan intervalnya seminggu sekali atau paling lambat angka totokan itu adalah 10 hari sekali, sehingga dalam 12 kali pertama lakukan treatmen tersebut beralih dalam tiga bulan melakukan 12 kali treatmen dengan interval seminggu sekali. Kemudian dengan tahap keduanya adalah melakukan kurang lebih 8 kali kurang lebih bisa menjadi 2 minggu sekali hingga hanya sebulan sekali.

“Dian Kenanga Totok Aura ini memfasilitasi apa yang menjadi niat saya sehingga banyak orang yang datang kesini sudah meluangkan waktu sudah meluangkan biaya juga mereka harus mendapatkan hasil jadi bicara no 1 adalah bagaimana begitu kita membuka usaha apapun kita harus punya tujuan,” tutur Dian.

Tujuan pertama Dian adalah bagaimana tempat ini memberikan kebermanfaatan. Kedua, konsistensi dalam menjalankan usaha ini. Jadi mencoba taat pada inti bisnis yang dibangun lalu menggunakan tenaga prana sehingga mereka yang datang tidak hanya mendapatkan manfaat kosmetis saja.

Dian Kenanga Totok Aura berlokasi di jalan Ampera Raya no 21, Kemang, Jakarta Selatan dan Mega Cinere, jalan Jakarta Blok L 8, Cinere, Depok.

Artikel ini dapat dibaca juga di Majalah Digital Kabari Edisi 193

Simak wawancara Kabari dengan Dian Kenanga dibawah ini.