Kabari News – Desainer muda asal Indonesia akan unjuk gigi di ajang New York Fashion Week pada 26 September 2014. Untuk kali pertamanya dia akan menampilkan busana muslim di fashion week internasional.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, seluruh koleksinya nanti merupakan perpaduan antara dua budaya, yaitu budaya tradisional Palembang dan urban modern ala New York. Busana rancangannya akan mengambil unsur songket atau tenun Palembang. Pasalnya, Dian Pelangi ingin mengangkat budaya tradisional Indonesia, khususnya dari daerah asalnya Palembang.  Jenis kain tersebut, katanya lebih mudah diterima masyarakat di Amerika karena tebal, cocok untuk winter atau musim dingin.

Selain membawa rancangan terbaru, Dian Pelangi juga akan mengajak seorang hijabers stylish, pemenang perjalanan Dian Pelangi Goes to New York, Mega Iskanti Putri. “Selama di Amerika, Mega juga melakukan pemotretan di tempat-tempat tersohor di Amrik karena dia jadi model produk terbaru saya. Dia juga akan menonton fashion show serta bertemu dengan desainer dan fashion blogger di sana,” kata Dian. Setelah New York dan Washington DC, rencananya Dian Pelangi juga akan tampil di Los Angeles Fashion Week pada Oktober 2014.

Sekedar catatan, wanita kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini menjabat sebagai desainer utama, marketing, dan promotion untuk perusahaan home industry milik orang tuanya. Dian Pelangi pernah mengenyam pendidikan berlatar belakang fashion yaitu di SMK N 1 Pekalongan jurusan Tata Busana kemudian ESMOD Jakarta.

Karya busana dari anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode (APPMI) termuda ini tidak hanya dipamerkan di Indonesia saja melainkan  sudah dipamerkan di beberapa kota di dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, Abu Dhabi, Pakistan, Amman, Budapest, Praha, Belgrade, London, Melbourne, Perth, hingga Paris.

Koleksi Dian Pelangi dapat diperoleh di butik-butik Dian yang tersebar di Jakarta, Palembang, Medan, Pekalongan, Surabaya, Aceh, Makassar, Bandung, Batam, Yogyakarta, Pekanbaru, Balikpapan, dan Malaysia. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69632

Untuk melihat artikel mode lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil