Indonesia kembali dibuat bangga oleh karya dan penghargaan yang berhasil diraih anak bangsa. Bernard Dimas Rexa yang akrab disapa Dimas ini berhasil menciptakan robot pembersih kaca gedung, dan karya terbaiknya ini pun mendapat penghargaan medali emas dalam kompetisi Internasional Youth Invention Exhibition 2012 di Taiwan. Tak hanya itu mahasiswa semester 5, jurusan Tehnik Mesin Universitas Trisakti ini pun meraih medali perak dalam Europen Exibition of Creativity and Innovation 2012 di Rumania.

Tidak ingin jumawa dengan keberhasilannya Dimas mengaku kemenangannya ini tidak lepas dari dorongan teman dan pihak kampusnya. “Saya dan tim terus berinovasi dalam mengkreasikan produk-produk kami, “ kata Dimas dalam siaran pers elektroniknya, Minggu (16/6).

Bukan hanya robot saja kreasinya, tapi Dimas juga pernah mendapatkan penghargaan dengan karya lainnya, yaitu baterai yang berasal dari kulit pisang. Dan karyanya itu juga mendapat penghargaan di Internasional Youth Exhibition 2012 di China.

Pihak universitas pun tentunya bangga dengan keberhasilan anak didiknya, untuk itu dorongan serta motivasi serta prasarana akan diberikan kepada mahasiswa yang hendak mengikuti kegiatan lain di tingkat internasional. Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. I Komang Suka’arsana yang mengaku terus mendukung dan memfasilitasi siswa berprestasi. “Bentuk dukungan kami bermacam-macam, bisa berupa beasiswa, keringanan untuk mengikuti kegiatan diluar kampus yang bersifat prestasi, hingga pembiayaan untuk mengikuti kegiatan tingkat internasional,” paparnya. (1001)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?48938

Untuk melihat artikel Pendidikan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :