Jakarta, KabariNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menyerahkan nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sebelum hari Kamis (23/09).

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan kursi pimpinan di tubuh Polri saat Kapolri Bambang Hendarso Danuri memasuki masa pensiun pada tanggal 10 Oktober 2010 nanti.

“Kita berharap nama tersebut sudah diserahkan sebelum hari Kamis (23/09), agar jadwal uji fit dan proper tes-nya tidak ada gangguan,” ungkap Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, di gedung DPR, Jakarta, Senin (20/09).

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut di Istana Negara, Senin (20/09), mengatakan bahwa pekan ini Presiden SBY segera mengirimkan nama calon Kapolri kepada DPR.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, nama tersebut segera diserahkan ke DPR,” ucap Julian.

Wacana mengenai siapa yang akan menempati kursi pimpinan Polri masih terus berkembang, beberapa nama yang santer disebut-sebut di antaranya adalah Komjen Nanan Soekarna dan Irjen Imam Sudjarwo.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35578

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :