Kabari News – Dalam Rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh di bulan Oktober,  digelar Drama Musikal ‘Putih Hitam Lasem’ menampilkan keindahan Batik Lasem yang dirancang oleh perancang busana kenamaan Indonesia, DR. Harry Darsono.

Acara ini disemarakkan dengan aransemen musik Pop, Oriental dan Jawa karya Komposer Aminoto & Pamela Kosin serta tata rambut dan wajah oleh Tim Sari Ayu Martha Tilaar. Drama Musikal ‘Putih Hitam Lasem’ ini mengangkat cerita tentang hubungan antar etnis di Kota Lasem yang penuh inspirasi yang akan digelar tanggal 3 dan 4 Oktober 2014 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Drama musikal Putih Hitam Lasem ini berkisah tentang seorang gadis Tionghoa dari keluarga Tan pemilik pembatikan Padma Putra bernama Lian Hoa. Ia menjalin percintaan dengan Ario Adiatmojo dari keluarga Jawa pemilik pembatikan Banyu Bening. Sayangnya keluarga besar mereka sangat menentang hubungan itu.

Ketika pembatikan Banyu Bening terbakar hingga mengakibatkan orangtua Ario mengalami luka bakar dan meninggal dunia, Lian Hoa sempat dituding sebagai otak di balik musibah kebakaran tersebut. Namun setelah kejadian itu, Lian Hoa tiba-tiba menghilang dan tak terlacak keberadaannya.

Dua belas tahun berlalu, dengan tak terduga Lian Hoa muncul kembali di kota Lasem. Namun semuanya telah berubah. Simpul lilitan putih dan hitam telah kusut bersilangan sejak kepergiannya yang misterius tersebut.

Pementasan drama musikal yang disutradarai Ibas Aragi ini akan hadir selama tiga kali pada tanggal 3 Oktober 2014 pukul 19.30 WIB dan 4 Oktober 2014 pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB dengan total durasi 150 menit. Tiket pertunjukan  terbagi dalam empat kategori, VVIP (Rp 600.000), VIP (Rp 350.000), Kelas 1 (Rp 250.000), Balkon Tengah (Rp 150.000), dan Balkon Samping (Rp 100.000). (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70734

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah