KabariNews – Jakarta International Film Festival (JiFFest) kembali hadir pada tahun ini. JiFFest ke-14 akan berlangsung dalam bulan November 2014. Penyelenggaraan JiFFest sendiri sempat absen selama dua tahun, yakni pada 2011 dan 2012. Namun, bersama MUVILA.COM, JiFFest hadir kembali dengan wajah baru pada tahun lalu untuk selalu menjadi ruang temu antara penonton film, pembuat film, pelaku industri lainnya dan yang terpenting, seluruh pencinta film.

 



 

Seperti dikutip dari muvila.com/jiffest, seperti tahun lalu kali ini JiFFest juga akan menghadirkan beberapa program yang diadakan di beberapa tempat. Antara lain, Pop Up Cinema, World Cinema, Open Air Cinema.  Pop Up Cinema menayangkan film-film Indonesia terbaru dan menambah akses publik terhadap film-film Indonesia yang telah beredar di beberapa festival lain.

Tujuan program Pop Up Cinema untuk menjadi ajang bertemu dan bertukar pikiran antara penggiat dengan penonton film. Program ini juga bisa menjadi wadah bagi para penggemar, komunitas, pembuat, dan pelaku industri film untuk membuka kemungkinan berkolaborasi di masa depan.

Sedangkan World Cinema adalah salah satu program JiFFest yang menampilkan film-film unggulan dari mancanegara. Film-film dalam program ini pada tahun lalu, antara lain The Perks of Being a Wallflower, The Bling Ring, Ilo Ilo, A Touch of Sin, dan 12 Years of Slave.

Dan Open Air Cinema yang merupakan program JiFFest yang baru diadakan tahun lalu, yakni pemutaran film secara terbuka di ruang publik ikonik di Jakarta. Open Air Cinema ingin melibatkan seluruh golongan masyarakat yang mencintai film untuk menikmati sinema dan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan film secara terbuka. Tahun lalu, Open Air Cinema digelar di Monas.

Selain itu, juga diadakan Roadshow Jiffest ke 10 kampus di Jakarta dan sekitarnya selama Oktober ini. Yang spesial, JiFFest 2014 akan menyajikan Culinary Cinema. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72909

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah