Kabari News – Dubes Amerika Serikat Robert O Blake Jr saat menghadiri kunjungannya ke Sekolah Smart Ekselensia Dompet Dhuafa di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (14/7) mengatakan Indonesia memiliki masa depan yang menjanjikan. “Masa depan Indonesia sangat menjanjikan, cerah dan penuh harapan, maka itu Amerika Serikat ingin bekerja sama dengan Indonesia,” kata Dubes.

Sejak masa transisi tahun 1998 sampai saat ini, menurutnya, perkembangan Indonesia sangat menonjol. Indonesia tumbuh berbeda dengan negara-negara muslim yang ada di dunia baik di Asia maupun Timur Tengah.

Seperti dikutip berbagai sumber, menurut Blake, Indonesia sudah banyak mencapai kemajuan, terlebih saat ini Pemilu Presiden telah selesai dilaksanakan. “Pemilu berjalan lancar, aman terkendali. Kondisi Indonesia yang beragam mampu meredam konflik, tidak seperti di Timur Tengah yang sedang dilanda konflik,” katanya. Blake menambahkan , hal inilah yang membuat Indonesia sangat menonjol bagi dunia internasional.”Makanya Amerika Serikat sangat ingin bekerja sama dengan Indonesia terutama di bidang pendidikan,” ujarnya.

Selain itu Blake menyebut, Indonesia sebagai negara yang sangat kaya. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Bukan hanya dari segi sumber daya alamnya, tapi juga dari segi kebudayaan.  Blake mengaku telah mengunjungi 10 provinsi di Indonesia dan dia sangat terkesima dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia. “Indonesia adalah negara yang kaya, setiap daerah memiliki keunikan tersendiri. Setiap daerah memiliki bahasa, adat dan tradisinya masing-masing,” ungkap Blake.

Blake juga memuji toleransi umat beragama di Indonesia. Menurutnya, di tengah banyaknya kepercayaan yang dianut, masyarakat Indonesia dapat hidup dengan damai dan tentram.“Jika saya diberikan izin oleh Presiden Obama untuk dapat tinggal lebih lama di sini, maka saya akan merasa sangat senang,” imbuh Blake. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67975

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie