Kabari News – Untuk yang kali pertamanya Festival film Indonesia akan diselenggarakan di Los Angeles, AS.  Bertajuk Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF), festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2014 di The Regent Theater in Westwood Village Los Angeles.

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert  O Blake mengatakan  festival ini merupakan waktunya pada sineas Indonesia dengan filmnya unjuk gigi di AS. “Memang sudah ada festival film China dan jepang namun belum pernah ada festival film Indonesia khusus di Los Angeles” kata Dubes Blake di @america (27/8).

Dubes Blake menambahkan, tidak ada tempat lebih baik selain di Los angeles karena seperti yang diketahui kota itu merupakan tempat dimana Hollywood berada dan tempat dimana banyak pemuda Indonesia bersekolah, berikut juga dengan para pembuat film dan sudah banyak sekali kontak antara pembuat film Indonesia dan Amerika disana.

Dan Inilah waktunya untuk menunjukkan bakat-bakat muda dari Indonesia, ditambah dari para pembuat film dan seniman, banyak sekali warga amerika serikat yang tidak sadar dengan begitu banyak karya-karya yang inovatif yang dibuat di Indonesia. “Banyak orang Indonesia yang juga tidak sadar para pembuat film animasi seperti Film Happy Feet dan Dispacable Me dibuat oleh warga negara Indonesia” tutur Dubes Blake.

Dubes Blake mengatakan jika dilihat dari film-film yang akan diputar, memang film-film  ini menunjukkan sekali tema, budaya, dan toleransi di Indonesia. Itulah juga nilai-nilai yang dimiliki di Amerika Serikat, yaitu demokrasi dan toleransi. Dan ditengah dunia yang semakin menantang ini, dia menambahkan tidak ada waktu yang lebih baik bagi kita semua untuk semakin mempererat hubungan dan toleransi bersama. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69330

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah