KabariNews – Awal tahun ini, Duta Besar Indonesia H.E. Budi Bowoleksono menyadari pentingnya  potensi yang dimiliki beberapa perusahaan besar AS yang  sejumlah besar source barang-barangnya berasal Indonesia, seperti Under Armour Inc; Ethan Allen; McCormick & Company, Inc.; Selamat Designs; and American Furniture Manufacture,

Dan untuk menghormati lima pebisnis AS ini berikut dengan peran serta mereka dalam memperluas hubungan perdagangan bilateral antara kedua negara,  Duta Besar Bowoleksono akan menjadi tuan rumah  acara Indonesian Ambassador’s Trade Appreciation Night yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Juni di Kedutaan Indonesia yang terletak di 2020 Massachusetts Avenue NW, Washington, DC, 20036.

Dalam acara yang  akan dihadiri oleh Wakil Kepala Asisten Sekretaris Kurt W. Tong Departemen Negara Biro Urusan Ekonomi dan Bisnis yang juga menjabat sebagai mantan Duta Besar AS untuk Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), Duta Besar  akan memperkenalkan setiap perusahaan, dan meminta masing-masing eksekutif perusahaan untuk membahas kehadiran mereka di Indonesia dan alasan yang mereka berdasarkan keputusan awal mereka untuk memilih Indonesia untuk menjadi bagian penting dari rantai pasokan mereka untuk pasar AS.

Acara ini juga akan dihadiri oleh  Alexander C. Feldman, Presiden, US-ASEAN Business Council, Inc dan  Atase Perdagangan Ibu Ni Made Ayu Marthin. dan akan dimeriahkan dengan fashion show  yang menampilkan perhiasan mutiara Indonesia dan tampilan produk Indonesia

Sekedar catatan,  Under Armour Inc merupakan perusahaan yang dapat membuat semua atlet lebih baik dan  bersemangat, dengan desain yang inovatif dalam desain pakaiannya . Untuk membantu mencapai misinya, Under Armour mengimpor sepatu dan pakaian dilebih dari 20 perusahaan di Indonesia.

Sedangkan Selamat Designs didirikan untuk membuat kantor dan rumah yang menarik dengan  aksesoris dari kayu. Berkomitmen dengan prinsip-prinsip hijau, perusahaan menawarkan beragam perabotan yang terbuat dari kayu mahoni yang berkelanjutan dan jati, bersama dengan rotan, kulit, logam, bambu dan batu. Untuk Ethan Allen Interiors, Inc merupakan perusahaan yang sudahberdiri sejak 1932, dan telah  mengkhususkan diri dalam menciptakan ikon rumah yang mewah. Banyak furnitur dan aksesoris rumah perusahaan yang diproduksi di Indonesia.

Perusahaan McCormick berasal dari Willoughby McCormick yang memulai perusahaan pada tahun 1889. Hari ini, McCormick adalah importir terbesar di negara itu dan produsen rempah-rempah, campuran bumbu herbal, ekstrak, saus dan bumbu-bumbu.

Dan Amerika Furniture Industri, Inc (AFM), perusahaan yang dimulai di  Surabaya (Indonesia) dan Indonesia Amerika Business Council, Harry Chou.  Furnitur dan ruang pengaturan dirancang khusus dari Indonesia. AFM mengkhususkan diri dalam memenuhi kebutuhan desain furniture perhotelan yang unik, kuantitas, dan logistik dari 80 hotel beragam dan kelompok hotel di Amerika Serikat. (1009)